Biasanya Berwarna Lebih Terang, Harga Highlight Rambut di Salon Mulai Rp 40 Ribuan

harga, highlight, rambut, di, salon, produk. pewarna, rambut, tren, teknik, kandungan, ammonia, warna, pilihan, pemakaian, bebas, ombre, bleaching, terang, proses, waktu, jamProses mewarnai rambut di salon

Teknik pewarnaan diminati oleh sebagian masyarakat, baik pria atau wanita. Tujuannya bisa karena ingin terlihat lebih menarik, atau mengikuti . Bagi Anda yang gemar mewarnai rambut, mungkin sering mendengar istilah highlight.

Sebenarnya, apa itu highlight rambut? Teknik ini dilakukan untuk mewarnai rambut menggunakan warna berbeda di setiap helai rambut. Warna rambut highlight biasanya lebih terang.

Proses highlight sendiri memakan waktu kurang lebih empat jam. Dan, highlight bisa bertahan selama enam bulan. Apabila Anda tertarik, bisa mengunjungi untuk melakukan highlight. atau harga yang dibanderol tiap salon bisa berbeda, namun kisarannya mulai Rp 40.000 (highlight pendek) hingga Rp 1.000.000.

Selain highlight, ada pula ombre, balayage, dan bleaching. Menurut hairstylish Anata Salon, “Sebenarnya semua itu tidak berbeda jauh, perbedaannya terletak di harga saja.” Sementara, untuk warna, perbedaannya memang terletak dari warna yang dihasilkan.

Perlu diketahui, bahwa hampir semua pewarna rambut mengandung amonia. Fungsi utama bahan itu adalah meningkatkan level pH atau derajat keasaman rambut, sehingga bisa membuka kutikula rambut dan memungkinkan pewarna masuk ke kulit rambut. Selain itu, jika dicampur dengan peroxide, ammonia juga menetralkan pigmen alami rambut, sehingga menghasilkan perubahan warna.

Bagi Anda yang gemar mengganti warna rambut, perlu melakukan ekstra. Hal itu karena mewarnai rambut jika dilakukan berulang kali bisa menyebabkan rambut kehilangan protein dan kelembapannya. Setelah itu, pH rambut juga tidak akan kembali seperti semula.

“Lapisan protein pelindung atau ikatan keratin pada rambut dilepas dan dihancurkan, yang menyebabkan rambut menjadi kekurangan kandungan air. Seiring berjalannya waktu, rambut akan menjadi kering, mudah patah, rontok, dan terlihat tidak sehat,” kata Purwarti, seorang hairstylist.

Meskipun sebagian besar pewarna rambut mengandung bahan yang kurang baik bagi rambut, ada beberapa bahan yang dianggap aman. “Propylene glycol, seperti halnya amonia, merusak protein rambut dan bisa menimbulkan iritasi pada kulit kepala, sementara sodium lauryl sulfate bisa mengeringkan serta menghilangkan kilau rambut, memperlambat pertumbuhan serta merusak folikel rambut yang menyebabkan rambut rontok,” ujar Purwati kembali.

Ada produk pewarna rambut yang dianggap bebas dari ammonia, salah satunya Etude House Hot Style Bubble Hair Coloring. Produk cat ini berjenis busa sampo dengan berbagai pilihan warna.

Selain itu, ada pula Revlon ColorSilk. Produk ini berupa cat rambut yang tersedia dalam 42 pilihan warna. Meskipun bebas dari ammonia, namun produk ini dinilai memiliki kekurangan, seperti warnanya yang kurang tahan lama sehingga cepat pudar dalam hitungan minggu setelah pemakaian. Meskipun demikian, produk yang dibanderol harga sekitar Rp 70 ribuan ini patut dicoba, terutama bagi Anda yang hobi gonta-ganti warna rambut, namun juga selektif dalam memilih kandungan dalam pewarna rambut.

Loading...