Biasa Dipakai Membuat Cheesecake, Harga Cream Cheese Anchor 250gr Rp 30 Ribuan

Cream Cheese Anchor - www.tokopedia.comCream Cheese Anchor - www.tokopedia.com

Bagi yang terbiasa berkutat di dapur dan bergelut dengan dunia baking pastinya tidak asing lagi dengan yang dinamakan cream cheese alias keju. Di ada beberapa cream cheese yang cukup , misalnya saja Philadelphia, Kraft, Yummy, hingga merk Anchor. Dibandingkan keju biasa, cream cheese memang cukup mahal, terlebih karena beberapa merek biasanya dijual secara kiloan.

Meski demikian, beberapa penjual bahan kue biasanya menjual cream cheese seperti Anchor dalam repack yang telah dibagi-bagi menjadi 250 gram saja. Harga cream cheese Anchor 250gr tentunya lebih dibandingkan jika seseorang harus membeli langsung dalam kemasan 1 kg. Di pasaran biasanya cream cheese Anchor 250 gr harganya berkisar antara Rp 33 ribuan hingga Rp 35 ribuan.

Cream cheese sendiri memiliki banyak kegunaan dalam dunia kuliner, mulai dari dapat digunakan untuk membuat cheese cake, cup cake, dan kue-kue menarik lainnya. Keju bertekstur creamy ini memiliki perpaduan rasa manis dan , sehingga cocok untuk diolah dalam kudapan yang panas maupun dingin.

Meski banyak dimanfaatkan untuk membuat cheesecake, rupanya menyimpan cream cheese perlu dilakukan secara cermat. “Namun, satu kesulitan saat membuat cheesecake adalah menjaga agar cream cheese-nya tetap segar dan enak saat diolah. Salah simpan, bisa membuat rasa creamy-nya berkurang,” kata Yus Andriana, Advisory Chef Fonterra Foodservices di Selatan, seperti dilansir Kompas.

Lebih lanjut Yus menerangkan, supaya cream cheese tetap segar ketika diolah, rupanya ada trik ketika menyimpannya. disarankan untuk tidak menyimpan cream cheese di dalam freezer, melainkan di bagian bawah lemari es (kulkas) atau chiller. “Menyimpan krim keju dalam freezer akan membuat krimnya pecah. Akibatnya, rasa krimnya jadi kurang enak untuk diolah jadi makanan apapun,” ujar Yus.

Usai disimpan dalam lemari es, krim keju tersebut masih harus didiamkan beberapa saat sebelum diolah. Hal itu dilakukan supaya suhu krim keju sama dengan suhu ruang, sehingga nantinya lebih mudah diolah dan tidak berair. Setelah kemasan dibuka, cream cheese Anchor harus selalu dijaga agar tetap dingin dan dikonsumsi dalam jangka waktu 7 hari. Jika belum dibuka, cream cheese bisa disimpan hingga 12 bulan (1 tahun). Saat ini cream cheese Anchor bisa dibeli di berbagai toko seperti Indomaret, Alfamart, Giant, Carrefour, dan sederet pusat perbelanjaan besar lainnya.

Loading...