Biasa Dipakai di Rumah Sakit, B Braun Softa-Man Hand Sanitizer Dijual Mulai Harga Rp 35 Ribuan

Biasa Dipakai di Rumah Sakit, B Braun Softa-Man Hand Sanitizer Dijual Mulai Harga Rp 35 Ribuan

terkenal dengan segala peralatannya yang harus dalam keadaan benar-benar bersih dan steril. Hal tersebut semata karena setiap dalam dunia kedokteran akan melakukan kontak langsung dengan organ tubuh setiap pasien. Sadar akan sterilisasi di setiap rumah sakit, PT B Braun Medical Indonesia pun giat memasarkan hand sanitizer bernama B Braun Softa-Man Hand Disinfection.

B Braun Softa-Man Hand Disinfection sendiri adalah produk hand sanitizer yang ditujukan untuk keperluan kebersihan dan disinfektan tangan saat hendak melakukan keperluan operasi. B Braun Softa-Man Hand Disinfection ukuran botol kecil 100 ml mengandung 45 gram Ethanol dan 18 gram n-propanol. Cairan hand sanitizer satu ini juga siap digunakan kapan saja cukup dengan diteteskan pada telapak tangan dan digosokkan secara merata.

Produk B Braun Softa-Man Hand Disinfection tersedia dalam beberapa ukuran, yakni ukuran botol kecil isi 100 ml yang harganya dijual sekitar Rp 35.322 per botol dan hand sanitizer ukuran botol besar isi 500 ml yang dibanderol antara Rp 145 ribu hingga Rp 171 ribuan per botol.

Hand disinfection menjadi salah satu komponen yang paling diperhatikan dalam dunia kesehatan. “Standarisasi kesehatan sangatlah penting sebab nosocomial bersifat iatrogenik; dapat terjadi pada saat tenaga kesehatan menggunakan peralatan medis untuk merawat pasiennya, misalnya pada saat penggunaan kateter, pemasangan infus, dan penggunaan peralatan medis lainnya,” kata Sekretaris Jenderal Perhimpunan Pengendalian Indonesia / Indonesian Society of Infection Control (PERDALIN / INASIC), dr. Ronald Irwanto, SpPD – KPTI, seperti dilansir Swa.

“B.Braun sebagai anggota Private Organizations for Patient Safety (POPS) telah berkomitmen mendukung kampanye WHO dalam rangka mengedukasi para petugas kesehatan agar dapat menerapkan praktek hand hygiene yang tepat dan sesuai standar demi mencegah terjadinya penyebaran infeksi nosokomial,” sambungnya.

Produk hand disinfectant berbahan alkohol ini bisa dibeli di sejumlah terdekat. Selain dibeli melalui , banyak juga beberapa tempat yang menjualnya secara online dengan yang bervariasi, tergantung dari yang ditawarkan.

Loading...