Biasa Dimanfaatkan Pembukuan, Harga Buku Folio Bergaris Dijual Murah

Buku Folio Bergaris - pricetada.idBuku Folio Bergaris - pricetada.id

Memasuki tahun ajaran baru, biasanya alat kantor atau ATK akan meningkat dibandingkan hari-hari biasa. Maklum saja, para orang tua tentu akan sibuk membelikan buku-buku, menulis, dan juga seragam untuk putra-putri mereka yang akan segera masuk .

Hal ini diakui oleh seragam sekolah di Kangkung, Bandar Lampung, sejak sepekan sebelum masuk sekolah. Pedagang bernama Sari ini mengaku bahwa penjualan seragam anak Sekolah Dasar (SD) mengalami peningkatan. “Biasa setiap musim mau masuk sekolah banyak yang cari baju sekolah. Ini paling banyak pembeli cari pakaian sekolah anak SD. Ya lumayan banyak hasil penjualan sekitar 200 persen dari hari biasa,” kata Sari, Kamis (11/7), seperti dilansir Lampost.

Menurut Sari, permintaan meningkat pada seminggu terakhir menjelang masuk sekolah. Pasalnya, kebutuhan untuk seragam sekolah anak adalah keperluan yang mendasar, terutama untuk anak-anak yang baru masuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar. “Beli baju sekolah untuk cucu baru masuk SD. Cari tempat jual yang murah dan bahannya bagus, alhamdulillah di sini dapat,” kata pembeli bernama Maimunah.

Tak hanya seragam, penjualan ATK di Jalan Hasanudin, Telukbetung kabarnya juga meningkat. Tampak ruangan toko dipadati oleh pembeli yang hendak membeli buku dan alat tulis lain. Sementara itu, menurut pengakuan Chandra, penjual ATK di Jalan Raya Pemda Karadenan, Cibinong, Jawa Barat mengaku jika pengunjung yang mencari buku tulis jumlahnya masih tergolong normal pada sepekan sebelum masuk sekolah.

Meski begitu, Chandra memperkirakan bahwa lonjakan jumlah pembeli buku biasanya akan terjadi ketika memasuki hari pertama sekolah. “Kalau saat ini pembeli buku ya masih biasa, belum banyak yang mencari. Mungkin pas Senin depan pas mulai masuk sekolah banyak yang mencari,” kata Chandra, Selasa (9/7).

jual buku tulis di tokonya dipatok bervariasi, tergantung merek dan jumlah lembar kertas. “Kalau dari buku ada buku kampus, Sinar Dunia, Kiky. Kalau Sidu mulai dari yang isi 50 mulai dari Rp 47 ribu, terus ada yang merk boxy isi 36 lembar Rp 36 ribu, terus Sidu isi 38 lembar Rp 36 ribu. Terus ada Kiky Rp 20 ribu. 1 pack itu 10 buku,” ungkapnya.

Selain buku tulis, biasanya ada juga yang mencari buku folio besar bergaris untuk pelajaran akuntansi atau pembukuan, serta dimanfaatkan sebagai buku kas. Harga buku folio bergaris Paperline isi 100 lembar sekitar Rp 11.900, kemudian yang isi 200 lembar harganya mulai 18 ribu, 300 lembar Rp 55 ribu, dan 500 lembar mulai Rp 70 ribuan per pcs.

Loading...