Biasa Digunakan Menutupi Area Gelap Bawah Mata, Berikut Produk Concealer Murah Di Bawah Harga 30 Ribu Rupiah

concealer, murah, di, bawah, harga, 30, ribu, rupiah, Rp, rb, merek, viva, covering, cream, cair, liquid, warna, color, corrector, oranye, hijau, kuning, ungu, waterproof, area, gelap, lingkaran, hitam, mata, bekas, jerawat, tips, kulitAplikasi concealer pada wajah (sumber: cleo.com)

Dengan , lingkaran hitam di bawah mata, bekas jerawat bisa disamarkan. yang digunakan adalah concealer. Selain cara penggunaan, dan concealer juga perlu diperhatikan.

Sebelum concealer, ada beberapa orang yang mengaplikasikan corrector terlebih dahulu. Untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata, corrector yang digunakan biasanya berwarna oranye. Sedangkan, untuk bekas jerawat, corrector berwarna hijau biasa digunakan.

Selain itu, masih ada beberapa warna corrector yang ada di pasaran, yaitu kuning. Warna kuning ini biasa digunakan untuk menetralkan warna kemerahan di bagian area hidung, pipi, atau kemerahan akibat bekas jerawat. Bagi Anda yang memiliki sawo matang, concealer kuning bisa digunakan sebagai highlight bagian tertentu di .

Warna corrector selanjutnya adalah ungu. Warna ungu biasa digunakan untuk menyamarkan dan menyiasati wajah yang tampak kusam. Corrector ungu juga bisa digunakan untuk menyamarkan bekas memar sehingga bisa tampak memudar.

Setelah menggunakan corrector, selanjutnya mengaplikasikan concealer. Tetapi, pastikan untuk menunggu beberapa saat, demi membiarkan corrector meresap ke dalam kulit dahulu. Warna concealer yang digunakan bisa lebih gelap dari warna kulit Anda, atau warna yang sama dengan kulit.

Tetapi, sebaiknya, warna yang digunakan untuk menutupi area gelap di bawah mata menggunakan concealer dengan warna lebih gelap/sama dengan warna kulit dahulu. Kemudian, Anda bisa menambahkan concealer dengan warna lebih terang supaya memberi kesan cerah di bawah mata.

Setelah menentukan warna corrector dan concealer, ada pula hal yang perlu diperhatikan, yaitu jenis concealer. Pertama, ada cream concealer. Produk ini sesuai dengan namanya, bertekstur cream yang biasa dikemas dalam palette, pot kecil, atau compact. Jenis ini memiliki kemampuan coverage dari medium hingga full. Teksturnya terbilang padat. Concealer cream dianggap cocok digunakan pada kulit kombinasi atau sensitif.

Selanjutnya, ada concealer cair atau liquid. Jenis ini termasuk yang banyak ditemukan di pasaran. Karena aplikasinya yang mudah, jenis satu ini termasuk digemari oleh masyarakat. Dari kemampuan coveragenya, liquid concealer termasuk beragam, mulai light, medium, hingga full.

Tidak bisa dikatakan bahwa concealer cair lebih baik dibanding cream. Hal itu karena setiap bagian pada wajah, membutuhkan concealer berbeda. Misalnya, di bagian bekas jerawat, mungkin bisa memakai concealer cream, sementara di bawah mata memakai concealer cair, atau sebaliknya. Bisa disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing.

Selain menutupi area gelap di bawah mata dan bekas jerawat, concealer juga bisa dipakai untuk menutupi jerawat. Jika Anda belum mengetahui bagaimana caranya, trik dari Lizzie Parra, seorang beauty vlogger dan makeup artist berikut bisa dicontoh.

“Saya lebih pilih (memperhatikan) teksturnya sih. Karena kalau tekstur muka agak bergerenjel karena jerawat, atau ada bekas jerawat, saya biasa menghindari concealer yang terlalu tebal, terlalu padat,” ujar Lizzie.

Sebagai penata rias profesional yang menangani ratusan klien, pemilik nama asli Elizabeth Christina Parameswari mengatakan bahwa hampir selalu menggunakan color corrector sebelum mengaplikasikan concealer.

“Kalau misalnya mukanya merah banget, saya pilih pakai corrector. Tapi saya pilih teksturnya yang lebih light saja, seperti L.A. Girl yang light dan cair. Seperti warna oranye dan hijau,” ungkap perempuan yang akrab disapa Icil ini.

Color corrector berwarna oranye berguna untuk menyamarkan noda gelap atau rona kusam pada kulit, sedangkan hijau untuk menghilangkan warna kemerahan pada jerawat yang meradang.

Untuk Anda yang sedang berjerawat parah, Lizzie juga menyarankan untuk menghindari highlighter. “Supaya tidak terlalu terlihat jerawatan, saya menghindari produk highlighter. Karena highlighter justru menambah tekstur kan, jadi saya hindari produk yang terlalu glowy dan highlight. Semuanya serba matte aja,” tambahnya.

“Banyak juga orang yang kurang paham bahwa jerawat itu tidak bisa dihilangkan (dengan makeup). Warnanya bisa (disamarkan), tapi teksturnya tidak. Jadi biasanya sebelum merias klien, saya menjelaskan dulu di awal ke dia,” ucap Lizzie.

Soal urutan penggunaan concealer, menurut perempuan berusia 31 tahun ini sama sekali tak ada yang salah dan benar. “Bisa dua-duanya, sebelum dan sesudah foundation. Tapi saya biasanya memakai sesudah foundation sebagai highlight cream. Jadi di bawah mata, kita bikin bentuknya seperti V, jadi dia akan meng-highlight wajah juga,” jelasnya.

Tips tambahan, Lizzie juga menyarankan Anda untuk membalurkan concealer menggunakan jari tangan. “Pakai jari, karena panas dari jari tangan membuat produk lebih mudah membaur,” ujar Icil.

Walaupun menggunakan tangan dinilai lebih mudah, tetapi ada beberapa orang yang lebih suka memakai sponge atau brush makeup. Hal itu tinggal disesuaikan dengan selera masing-masing. Jika kesulitan pakai tangan, bisa pakai sponge atau brush.

Untuk rekomendasi produk concealer yang murah, Anda bisa memilih concealer Viva covering cream. Harganya di bawah 30rb rupiah, yaitu sekitar Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu. Dikarenakan harganya yang cukup murah, sehingga menarik minat para konsumen untuk membeli dan mencobanya.

Jika Anda mencari informasi secara online, sudah banyak terdapat informasi mengenai Viva covering cream. Dari segi warna, Anda bisa memilih antara ivory, natural, beige, dan warna lainnya.

Kemampuan menutupi kekurangan di wajah terbilang medium to full. “Menurutku, dengan yang murah, produk dari Viva ini worth it,” ucap Rizkia Aprilia, salah satu konsumen yang sudah membeli Viva covering cream.

Bagi Anda yang muslim, produk Viva covering cream dianggap tidak waterproof, sehingga mungkin saja luntur jika terkena air wudhu. Sehingga, Anda perlu ulang ketika diperlukan.

Loading...