Berupa Aplikasi di Smartphone, Biaya Transfer BCA Ke Jenius Rp 6.500 Per Transaksi

biaya, transfer, bca, ke, jenius, bank, lain, aplikasi, fitur, send, it, mobile, banking, SMS, ATM, transaksi, jenis, tabungan, jangka, panjang, pengguna, nominal, di, smartphone, nomor, rekeningIlustrasi: transfer dana dari BCA ke Jenius melalui aplikasi

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) memiliki Jenius. Melalui ini, bisa melakukan pembukaan rekening hingga perencanaan dalam satu sentuhan lewat aplikasi Jenius di smartphone.

Jenius sendiri memiliki beberapa fitur yang bertujuan untuk memanjakan penggunanya dalam mengelola keuangan. Fitur pertama adalah $Cashtag. Jenius mengganti nomor rekening menjadi sebuah username. Dalam $Cashtag ini terdiri dari profil dan nomor rekening.

“Kalau setiap kali ke bank disapa dan ditanya nomor rekening. $Cashtag lahir dengan nama, bukan nomor rekening sehingga mempermudah ,” jelas Product and Value Proposition Head Jenius, Irwan Tisnabudi.

Fitur kedua, yaitu Pay Me. Lewat fitur ini pengguna Jenius bisa meminta kepada pengguna Jenius lainnya yang ada di daftar kontak mereka. Jika orang yang diminta setuju, maka cukup mengklik dan akan dikirim.

Selanjutnya, fitur Send It. Fitur ini serupa dengan fitur pada umumnya. Pengguna dapat mengirimkan uang dengan tiga langkah mudah, ketik jumlah nominal, masukan nama penerima, dan konfirmasi hanya dalam satu sentuhan di smartphone.

Untuk biaya, besarnya nominal yang harus dibayarkan jika melakukan transaksi transfer dari bank lain seperti ke Jenius, melalui , internet banking, SMS banking, yaitu sebesar Rp 6.500.

Bagaimana cara transfer dari bank lain ke rekening Jenius? Anda bisa melakukan pengisian saldo ke rekening Jenius dengan cara melakukan setor tunai melalui mesin TCR (Teller Cash Recycler) yang bisa ditemukan di Jenius Center. Cara lainnya bisa dengan melakukan transfer ke rekening Jenius dari bank apapun dengan memasukkan kode bank BTPN, 213 disertai nomor rekening Jenius. Nomor rekening Jenius bisa Anda temukan di halaman profil dalam aplikasi Jenius.

Setiap kali transfer, ada ketentuan batas nominal transfer, dan besarnya tergantung pada ketentuan masing-masing bank pengirim. Oleh karena itu, jumlah nominal rupiahnya bervariasi.

Selain aplikasi serupa transfer, ada pula fitur Pay Bill. Fitur itu memungkinkan pengguna Jenius membayar tagihan yang ada di daftar. Kemudian, ada fitur Split Bill. Fitur ini mempermudah pembagian tagihan kepada pengguna jika sedang makan bersama.

Cara kerja dari fitur tersebut yaitu pengguna Jenius cukup memasukkan jumlah nominal tagihan dan otomatis akan membagi tagihan secara adil. Fitur ini juga memungkinkan orang tertentu untuk membayar lebih dari jumlah rata-rata dan sisanya akan disesuaikan. “Pakai Split Bill kalau Anda mau patungan, bisa dihitung lewat fitur ini. Dan, kalau mau tinggal approve dan langsung ,” kata Irwan.

Sama seperti fitur tabungan di bank pada umumnya, Jenius memiliki fitur Save It. Ada dua jenis tabungan dalam Jenius, yaitu Flexi Saver yang merupakan tabungan jangka panjang dan Dream Saver. “Jadi, Jenius membantu kita menabung untuk mendapatkan cita-cita tadi. Misalnya untuk kado ulang anak dan liburan akhir ke Bali,” tambah Irwan.

Loading...