Bertenaga Hybrid & Interior Mewah, Berapa Harga Mobil Honda CR-Z Tahun 2017?

Honda CR-Z - tophondacars.comHonda CR-Z - tophondacars.com

Selain bertenaga , PT Prospect Motor (HPM) ternyata juga memiliki car berteknologi hybrid yang ditawarkan lewat varian Honda CR-Z. Mobil hybrid ini disebut-sebut lebih hemat bahan bakar namun tetap nyaman untuk digunakan berkendara harian. Honda CR-Z mengusung interior yang eksklusif dan , ditunjang dengan diffuser seperti sayap di bagian bumper untuk menunjang aerodinamika. Lantas berapa Honda CR-Z tahun 2017 ini?

Ketika pertama kali dirilis awal tahun 2016 lalu CR-Z minor change dengan harga mencapai Rp 353 juta. Sayangnya saat ini kabarnya HPM sudah tak lagi memasarkan mobil keren satu itu. Melalui situs resminya juga sudah tak tercantum lagi price list untuk varian Honda CR-Z. Namun di beberapa dealer seperti Honda Tendean Jakarta kabarnya Honda CR-Z masih tersedia dengan harga sekitar Rp 538,5 juta untuk varian CR-Z CVT.

Harganya mengalami kenaikan cukup signifikan karena dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya seperti aturan baru dari pemerintah terkait kenaikan penerbitan dan kepengurusan surat-surat kendaraan yang telah diterapkan sejak awal Januari 2017 lalu. “Kenaikan harganya bervariasi mengikuti aturan pemerintah yang baru. Tapi harga Honda City, Mobilio, Odyssey dan CR-Z belum ada. Yang harganya sudah naik HR-V, Brio, Jazz, BR-V, CR-V, Civic, dan Accord,” kata salah seorang sales di diler resmi Honda, Jakarta Selatan, seperti dilansir Viva.

Beberapa konsumen memang masih penasaran mengapa dalam daftar harga terbaru edisi 2017 untuk tipe Mobilio, CR-Z, dan City masih belum tersedia. “Saya tidak tahu, tapi kalau Mobilio memang menunggu terbaru, jadi harganya belum ada,” katanya.

Sebagai informasi, mobil Honda CR-Z mengusung mesin SOHC 1,5L 4 silinder segaris dengan 16 katup, i-VTEC, DWB, dan TBR yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi puncak mencapai 145 Nm. Selain itu, Honda CR-Z juga dilengkapi motor listrik yang menggunakan baterai 12 V 28 Ah yang mampu menyumbang tenaga 20 PS pada 2.000 rpm dengan torsi maksimal 78 Nm pada 1.000 rpm.

Untuk menunjang keselamatan pengendara, Honda CR-Z dipersenjatai dengan sejumlah fitur keselamatan seperti pengereman ABS + EBD serta BA dan Vehicle Stability Assist (VSA). Kemudian ada pula Active Headrest, Dual Front SRS Airbags, serta Side Airbags, dan Side Curtain Airbags.

Loading...