Bertaraf Internasional, Berapa Biaya Sekolah di Charis National Academy Malang?

Charis National Academy Malang - as-a-world-we-can.blogspot.co.idCharis National Academy Malang - as-a-world-we-can.blogspot.co.id

Charis National Academy termasuk salah satu Kristen bertaraf internasional yang cukup terkemuka di Kota Malang. Di Charis National Academy menawarkan jenjang yang lengkap mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA. Charis National Academy menjanjikan lulusan sekolahnya dapat memenuhi untuk masuk ke -universitas ternama di Indonesia serta lain seperti Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, Kanada, dan Australia. Tak heran jika biaya sekolah Charis National Academy kabarnya relatif mahal dibandingkan sekolah pada umumnya.

Di website resminya sendiri pihak Charis National Academy memang tidak menampilkan secara detail berapa besarnya biaya pendidikan yang dipatok. Pihak Charis hanya menyebutkan bahwa besaran biaya sekolah di Charis terus disesuaikan berdasarkan . Tidak seperti sekolah pada umumnya, Charis membayar beberapa siswa seperti seragam, buku, bahan, kunjungan lapangan, dan kegiatan sekolah lainnya.

Di samping itu, Charis juga bersedia memberikan bantuan atau beasiswa untuk siswa sesuai kebutuhan dengan mempertimbangkan beberapa faktor, yakni jumlah beasiswa yang tersedia, situasi keluarga, kualitas siswa, dan komitmen keluarga terhadap visi dan misi Charis. Beasiswa di Charis memang tak dijamin dalam jangka panjang, namun bisa diperbarui secara berkala. Untuk mengetahui biaya sekolah teraktual, calon pendaftar lebih direkomendasikan untuk menghubungi kantor sekolah.

Dari segi pendidikan disiplin, Charis National Academy menerapkan aturan yang cukup unik. Di jenjang sekolah dasar (SD), ternyata Charis sudah tak lagi menggunakan bel sekolah sejak tahun 2015 lalu. Bahkan kabarnya Charis merupakan satu-satunya sekolah tanpa bel di Kota Malang. “Di sini Anda tidak akan mendengar bel karena kami menggunakan no bell system (sistem tanpa bel),” ujar Kepala SD Charis National Academy Susane Ikawati, seperti dilansir Radar Malang.

Sistem bel sengaja dihapus karena dianggap banyak mempengaruhi tumbuh kembang anak. Demikian pula apabila guru kurang cermat mengatur waktu mengajar, bisa saja guru tak sempat menutup dan menyimpulkan pelajaran dengan baik ketika bel pergantian jam. Usai diujicoba untuk tingkat SD, tahun 2016 dan 2017 penggunaan sistem sekolah tanpa bel ini akhirnya juga diterapkan di tingkat SMP maupun SMA Charis National Academy. “Ini ditujukan agar murid maupun guru pandai mengatur waktu,” tandasnya.

Loading...