Berpenggerak Diesel & Punya 4 Roda, Berikut Daftar Harga Traktor Iseki

Traktor Iseki - www.mascus.co.id

traktor ternama asal Iseki & Co.Ltd memiliki pabrik traktor di Indonesia, tepatnya di Pasuruan, Jawa Timur sejak 2014 lalu. Mulai saat itu keberadaan traktor Iseki pun bersaing dengan brand-brand traktor lainnya seperti Kubota, Yanmar, John Deere, hingga New Holland. traktor Iseki pun cukup beragam, tergantung tipe dan spesifikasi dari traktor itu sendiri.

Setidaknya ada beberapa daftar tipe traktor Iseki yang dipasarkan di Indonesia, mulai dari Traktor Roda 4 Iseki NT-540F yang dijual dengan harga Rp 320 juta per unit, Traktor Roda 4 NT-548F Iseki Rp 345 juta per unit, hingga Iseki NT-554F roda empat seharga Rp 375.550.000 per unit.

Traktor untuk pengolah tanah ini mengandalkan tenaga penggerak dari motor diesel yang didukung dengan 4 buah roda. Traktor Iseki tersebut dirancang untuk bekerja di kering, bukan untuk sawah. Ukurannya pun beragam, mulai dari traktor mini, menengah, dan traktor besar.

Guna mengoperasikan pabrik di Indonesia ini, Iseki menggandeng mitra lokal, yakni PT Rutan yang memproduksi alat-alat pertanian di pabriknya yang terletak di Driyorejo, Gresik, Jawa Timur. Menurut Presiden Direktur PT Rutan, Budi Iskandar, keputusan menggaet Iseki & Co. Ltd untuk membangun pabrik yang memproduksi traktor roda empat lantaran traktor ini kala itu belum diproduksi di Indonesia. “Pada tahap pertama, kapasitas produksinya diharapkan bisa 2.000 traktor roda empat per tahun,” jelas Budi, seperti dilansir Beritasatu.

Dari jumlah traktor yang diproduksi di Indonesia tersebut, sekitar 70% akan diekspor dan sisanya sebesar 30% digunakan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Adapun ekspor yang dituju untuk pemasaran traktor Iseki adalah sejumlah negara di Amerika, Eropa, dan sebagian Asia Tenggara.

Awalnya Iseki hendak mengalokasikan anggaran untuk pabrik di Pasuruan tersebut sebesar USD 20 juta. Dana tersebut dialirkan secara bertahap, yaitu pada tahun 2012 sebesar USD 10 juta dan sisanya di tahun 2013. Tetapi sampai akhir 2013 dana yang terserah berkisar USD 18 juta. Setelah resmi beroperasi tahun 2014, Iseki pun kabarnya berencana untuk menambah kembali investasinya di Jawa Timur mencapai USD 12 juta.

Loading...