Bermanfaat Bagi Wajah & Rambut, Minyak Zaitun Dijual Mulai Harga Rp 44.500 di Supermarket

Minyak Zaitun - (Sumber: alibaba.com)Minyak Zaitun - (Sumber: alibaba.com)

zaitun dapat digunakan tidak hanya untuk memasak, tetapi juga memiliki bagi kulit dan rambut. Meskipun tanpa di laboratorium, alami ini aman untuk langsung dipakaikan di kulit wajah, tubuh, maupun rambut.

Untuk masalah kecantikan, minyak zaitun dinilai efektif membersihkan makeup waterproof yang sulit untuk dibersihkan. Minyak ini dianggap baik bagi pemilik kulit berminyak.

Hal tersebut didukung oleh penyataan Dermatologist, Julie Russak, M.D., yang menjelaskan bahwa minyak seharusnya memang dilawan dengan minyak.

“Minyak zaitun mengikat lain yang juga berbasis minyak, jadi bisa menjadi pembersih makeup yang bagus,” ujar dokter kulit yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Makeup Artist (MUA) Leory Fetya juga mengatakan hal yang sama. Ia mengatakan bahwa untuk menghapus riasan wajah, terutama bagian bibir yang dilapisi dengan lipstik matte yang tahan lama, dibersihkan menggunakan makeup remover, atau bisa juga dengan baby oil atau minyak zaitun.

“Selanjutnya, bersihkan wajah dan leher dengan makeup remover. Tahap itu juga perlu dilakukan berulang-ulang agar benar-benar bersih,” ujarnya.

Selain make-up remover, ada pula bahan-bahan alami yang dapat digunakan. Antara lain susu dan yogurt, minyak zaitun, baby oil, dan minyak almond.

Untuk mendapatkan minyak zaitun, Anda dapat membelinya di supermarket. Sebagian besar dari produk minyak tersebut mengklaim produk tersebut merupakan minyak zaitun asli. Seperti Borges Extra Virgin Olive Oil yang seharga Rp 44.500-625.000.

Minyak zaitun berguna juga untuk perawatan rambut pecah-pecah. Hal tersebut dipercaya oleh berbagai hairstylist. Perawatan dengan minyak tersebut dipercaya bisa rambut menjadi indah dan berkilau.

“Setelah fashion week, banyak model yang rambutnya jadi kering dan rusak karena penggunaan alat styling panas. Saran terbaikku adalah menggunakan perawatan minyak alami lalu bungkus rambut dengan handuk panas. Diamkan selama satu jam,” ujar hairstylist, Ale Bonilla.

Perawatan lainnya yang bisa menggunakan minyak zaitun adalah perawatan bibir. Bibir kering dapat terjadi karena beberapa faktor, di antaranya kondisi cuaca, atau seringnya menggunakan lipstik matte, seringkali membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah.Dalam kondisi ini, Anda dapat menggunakan minyak zaitun untuk mengobatinya.

Caranya dengan mencampur madu dan minyak zaitun. Lalu oleskan pada bibir dan diamkan semalaman. Tak hanya dapat mengatasi bibir kering, campuran bahan tersebut juga dapat mencerahkan bibir.

Selain di supermarket, Anda juga bisa menemukan dan membeli jenis minyak tersebut di apotik, Indomaret, Alfamart, atau di toko-toko lainnya. Seperti merek minyak zaitun Mustika Ratu yang ada di Indomaret, di sini minyak tersebut dijual dengan harga Rp 31.700.

Sebagai produk lokal, brand Mustika Ratu telah lama dikenal sebagai salah satu yang konsisten menghasilkan produk-produk guna menunjang kecantikan wanita Indonesia. Salah satunya minyak zaitun.

Loading...