Berlokasi Di Purwakarta, Biaya Pendaftaran Pesantren Cipulus Sebesar Rp 300 Ribu

biaya, pendaftaran, pesantren, cipulus, purwakarta, kabupaten, jawa, barat, pondok, ponpes, informasi, terbaru, SMK, Al, Badar, berbasis, SPP, dana, sumbangan, pengembangan, asuransi, OSIS, Isra Mi’raj, Banser, Al-HikamussalafiyahIlustrasi: aktivitas Pondok Pesantren Cipulus (ponpescipulus.blogspot.com)

Di Purwakarta, , terdapat satu nama , yaitu (ponpes) Al-Hikamussalafiyah, Cipulus. Ponpes tersebut bahkan tahun lalu, sempat didatangi oleh Presiden Republik Indonesia (RI), .

Pada waktu itu, Presiden mendatangi acara istigasah akbar dan Isra Mi’raj. “Insya Allah Pak Presiden Jokowi akan hadir,” ucap Sekretaris Forum Silaturahmi Guru Ngaji (FSGN) Indonesia, Gus Munawar yang juga akan datang menghadiri peringatan tersebut.

Acara tersebut dibuka oleh sambutan Ketua Umum FSGN dan pengasuh Ponpes Al hikamussalafiyah, KH. Adang Badrudin. “Ucapan selamat datang kepada Pak Presiden serta rombongan ke pondok pesantren kami, serta terima kasih tak terhingga atas kedatangannya, sehingga menjadi berkah bagi kita semua,” ucapnya.

Pada acara tersebut, ponpes tersebut menerima sumbangan sebanyak 3.000 Al Quran dari Kementerian . “Terima kasih atas sumbangan 3.000 Al Quran oleh Menteri ,” tambah Adang.

Sementara itu, selain untuk acara , ponpes tersebut juga digunakan sebagai tempat pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar). Diklatsar tersebut diikuti sekitar 721 calon anggota Banser Gerakan Pemuda (GP).

Ketua GP Ansor Purwakarta, KH. Muhammad Mahmud mengatakan bahwa Diklatsar Banser Purwakarta yang dilaksanakan itu adalah wahana untuk merekrut para remaja dan pemuda yang aktif dan mengabdikan dirinya untuk ikut berperan menjaga para ulama dan menangkal paham radikalisme.

“Peserta yang mengikuti kegiatan Diklatsar ini adalah mereka yang didelegasikan oleh sahabat-sahabat kita pengurus Ansor di 17 kecamatan yang ada di Purwakarta. Setelah mengikuti Diklatsar ini, para peserta nantinya akan dibimbing oleh senior-senior selama beberapa bulan. Setelah itu, mereka juga akan diikutsertakan melalui kaderisasi formal selanjutnya, yaitu Kursus Banser Lanjutan (Susbalan),” tambah KH. Muhammad Mahmud.

Pondok Pesantren tersebut memiliki beberapa unit pendidikan yang dikelola, salah satunya adalah SMK Al Badar. Berdasarkan informasi dari Facebook milik ponpes tersebut, telah dibuka peserta didik baru untuk tahun ajaran 2018/2019. Waktu dibuka mulai tanggal 15 Maret-5 Juli 2018, setiap Senin-Minggu (pukul 08.00 s/d 16.00).

pendidikan di SMK Al Badar (berbasis pesantren) Ponpes Cipulus tersebut terdiri dari pendaftaran sebesar Rp 300.000, Ta’aruf Rp 250.000, SPP sebesar Rp 200.000 per bulan, asuransi + OSIS sebesar Rp 200.000, Dana Sumbangan Rp 2.000.000, dan biaya praktik sebesar Rp 1.000.000.

Sedangkan, untuk biaya pendaftaran/biaya masuk unit pendidikan lain di Pondok Pesantren Cipulus, belum ada informasi terbaru. Untuk mendapatkan informasi terbaru, Anda bisa menghubungi pihak ponpes.

Loading...