Berlokasi di Banyak Tempat, Berapa Biaya Pendaftaran TK Aisyiyah Surabaya?

TK Aisyiyah Surabaya - sekolah-sersan-sukses.blogspot.co.idTK Aisyiyah Surabaya - sekolah-sersan-sukses.blogspot.co.id

Aisyiyah adalah otonom bagi Muhammadiyah yang hingga kini turut berpartisipasi memajukan harkat dan martabat perempuan lewat didirikannya ribuan taman kanak-kanak, sekolah dasar, hingga tingkat perguruan tinggi.

Di , Jawa Timur, TK Aisyiyah terletak di beberapa , misalnya saja di daerah Kalibokor, Baratajaya, Juwingan, Ngagel, Gubeng Kertajaya, Platuk, hingga TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) di daerah Putat Jaya. Sayangnya pihak pengelola TK Aisyiyah jarang ada yang membeberkan berapa besaran biaya maupun biaya sekolah di sana.

Sebagai perbandingan, di TK Aisyiyah Yogyakarta yang juga dikelola oleh organisasi Wanita Muhammadiyah mematok biaya pendaftaran sebesar Rp 20 ribuan, baik untuk TK reguler maupun full day. Kemudian untuk kegiatan sekolah selama 1 tahun dikenai biaya Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta, ada pula kebutuhan alat permainan selama 1 tahun dengan biaya Rp 700 ribu hingga 1 juta, seragam 4 setel Rp 400 ribu, hingga dana yang berkisar antara Rp 2,6 juta hingga Rp 3,5 jutaan.

Syarat pendaftaran TK Aisyiyah pun cukup mudah. Para orang tua tinggal datang langsung ke TK Aisyiyah yang dikehendaki, kemudian melengkapi persyaratan seperti mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan fotokopi akta kelahiran sebanyak 1 lembar, menyerahkan fotokopi KSK sebanyak 1 lembar, dan juga melunasi biaya pendaftaran.

“TK Aisyiyah Bustanul Athfal insya Allah adalah wadah formal yang tepat untuk membina putra-putri Anda yang memiliki tingkah laku Islami, sehingga terbentuk jati diri yang Islami,” demikian klaim TK Aisyiyah.

Kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) yang ditawarkan di TK Aisyiyah pun beragam, mulai dari seni tari, belajar Alquran, seni lukis, Bahasa Inggris, komputer, hingga tapak suci. Pihak pengelola juga rutin mengadakan kegiatan bermanfaat untuk para siswa seperti pelatihan tanggap bencana.

“Tema bencana alam gunung meletus yang kita pilih untuk tema puncak di semester akhir tahun ini. Diharapkan anak-anak bisa memahami pengertian gunung meletus dan lebih sigap. Unsur sosialnya pun kita kenalkan, untuk bisa saling membantu korban-korban bencana alam,” kata Kepala Sekolah Aisyiyah Bustanul Athfal 05 Surabaya, Indah Lestari, seperti dilansir Tribunnews.

Loading...