Berlibur di Lembah Biru Malino, Simak Tarif Penginapannya

Lembah Biru Malino - @jeni yosefaLembah Biru Malino - @jeni yosefa

Siapa yang tak mengenal Lembah Biru Malino, Gowa Sulawesi Selatan. yang menyajikan pemandangan yang asri dengan udara sejuk pegunungan, membuat para wisatawan betah mengeksplorasinya. Belum lagi kondisi yang bersih dan rimbun membuat wisata ini tepat untuk camp saat liburan bersama . Penginapan di Lembah Biru Malino pun menjadi pilihan pengunjung dengan tarif yang .

Lembah Biru Malino menyediakan fasilitas kolam renang dengan air pegunungan, tentu saja hal ini menjadi daya tarik wisatanya. Untuk memanjakan remaja milenial, wisata Lembah Biru Malino juga menyiapkan beberapa spot selfie yang dapat dinikmati pengunjung. Dengan background keren yang mendukung, mulai dari spot ayunan, gardu pandang perahu di area sungai, sky bike, hammock, jembatan, sepeda gantung hingga river tubing. Khusus untuk spot selfie di sky bike, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp30.000. Jangan lupa selama berkunjung di sana tentu butuh pakaian atau jaket tebal karena suhu dingin pada ketinggian 1.500 diatas permukaan .

Lokasi wisata ini berjarak sekitar 75 km dari pusat Kota Makassar. Pengunjung harus melintasi Jalan Sultan Hasanudin, kemudian mengambil arah ke kiri lewat Jalan Malino. Dari Jalan Malino, jaraknya sudah dekat menuju lembah. Pengunjung dapat menuju lokasi memanfaatkan GPS dengan membutuhkan waktu dua sampai tiga jam menggunakan kendaraan bermotor, baik motor atau mobil. Tentu saja di sepanjang , pengunjung akan disuguhi pemandangan kebun strawberry, Hutan Pinus Malino dan sejumlah kawasan air terjun yang keren.

Selain dapat menyiapkan kegiatan camp di Lembah Biru Malino, pengunjung juga dapat menikmati penginapan yang telah disediakan. Menurut beberapa sumber, keluarga yang berada di lembah tersebut hanya mencharge biaya sekitar Rp800.000 per malam. Memang terbilang sedikit mahal, tapi akan sebanding dengan panorama dan ketenangan yang akan didapatkan saat berada di Lembah Biru Malino.

Sedangkan jika pengunjung ingin bermalam di tenda, maka biaya yang perlu dikeluarkan sekitar Rp500.000. Lantas, Lembah Malino tetap menjadi favorit dan terus eksis karena tiket masuknya yang terjangkau hanya Rp20.000 per orang. Pengunjung disarankan datang pada pagi hari selagi suhu udara masih segar.

Loading...