Berkonsep Green Campus, Berikut Biaya Kuliah BINUS Alam Sutera

Biaya, kuliah, BINUS, University, Bina Nusantara, kampus, Alam Sutera, Tangerang, program, studi, semester, mahasiswa, lahan, karya, saranaFasilitas mahasiswa DKV di Binus Univerisity Alam Sutera (instagram: @binus_alsut)

TANGERANG – Bina Nusantara University, atau biasa disebut sebagai BINUS, setidaknya memiliki enam , salah satunya berlokasi di kawasan Alam Sutera. Mengusung konsep green campus, BINUS Alam Sutera saat ini menyelenggarakan banyak , mulai Teknik Informatika, Business Creation, Akuntansi, hingga DKV dan Food Technology, dengan yang memang tidak bisa dikatakan murah.

Di dalam situs resminya, studi Teknik Informatika misalnya, dikenakan biaya kuliah Rp18,15 juta per , dengan sumbangan DP3 sebesar Rp29,4 juta, sedangkan Sistem Informasi mematok biaya Rp18,15 juta per semester plus DP3 Rp28,9 juta. Sementara, program School of Design, seperti DKV Animasi, DKV New Media, dan Film, masing-masing mematok biaya kuliah Rp18,75 juta per semester dan sumbangan DP3 sebesar Rp39,5 juta.

Untuk mereka yang ingin melanjutkan studi di Business School, semisal S1 Business Creation, perlu membayar biaya kuliah Rp17,3 juta per semester dan uang DP3 sebesar Rp28,9 juta. Sementara, program Business School lainnya, seperti S1 International Business Management, S1 International Marketing, dan S1 Manajemen, mematok biaya kuliah Rp15 juta per semester plus DP3 sebesar Rp28,9 juta.

Program studi lainnya yang diselenggarakan oleh BINUS Alam Sutera adalah S1 Sastra China yang mematok biaya kuliah sebesar Rp14,6 juta per semester dan sumbangan DP3 sebesar Rp25,2 juta. Jika lulusan SMA berminat melanjutkan studi di S1 Food Technology, akan dikenakan biaya Rp18,2 juta per semester plus uang DP3 sebesar Rp28,9 juta.

“Gedung kampus di Alam Sutera dipilih tidak terlepas dari lingkungannya yang memiliki lahan dengan ruang terbuka hijau,” jelas Rektor BINUS University, Prof. Harjanto Prabowo. “Saat memilih lokasi, BINUS juga berusaha mempertimbangkan sarana pendukung kampus. Di sekitar sini, sudah ada dormitory, apartemen, dan mal. Mal tidak hanya dipakai untuk makan siang, tetapi juga bisa untuk memamerkan karya .”

Loading...