Berkonsep Ada Interaksi Antar Manusia, Harga Telunas Resort Sekitar Rp 1 Jutaan

harga, telunas, resort, tarif, di, beach, desain, kayu, waktu, tanggal, orang, dewasa, ruangan, tarif, di, pulau, dua, informasi, situs, resmi, panorama, budaya, Melayu, hotelPenampakan Telunas Resort yang eksotis (sumber: telunasresort.com)

Telunas Beach berada di sebelah tenggara Pulau Sugi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun. Telunas memiliki pantai indah dan air laut yang jernih, sehingga ikan-ikannya bisa dilihat dari atasnya. Meski lokasinya cukup terisolir, tetapi Telunas memiliki sebuah resort yang seakan menjadi anomali. Telunas Beach Resort, satu-satunya properti akomodasi berkelas di pulau ini. Suguhan utamanya adalah pesisir pantai berpasir putih yang menawan langsung di depan mata.

Untuk menikmati segala hal di Telunas Beach Resort, Anda disarankan membawa uang . Harga atau tarif yang dipasang pengelola penginapan tergantung dari waktu (tanggal) Anda bermalam. Misalnya Anda memesan untuk dua orang dewasa di tanggal 24 Januari 2019, tarif untuk ruangan Chalet adalah Rp 1,3 juta. Sementara, keesokan harinya tanggal 25 Januari 2019, harga per kamarnya naik menjadi Rp 1,8 juta. Untuk informasi tarif kamar lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi resminya di telunasresorts.com

Di resort itu, Anda tidak hanya mendapatkan pengalaman, tetapi juga dapat bertransformasi menjadi pribadi yang lebih baik setelah berlibur di sana. “Kami memang sedang mengarah ke transformasi. Tujuannya, ada perubahan perilaku dan sikap setelah berlibur di Telunas,” tutur Michael Schubert, Co Founder Island Connections International (ICI) and Telunas Resorts.

Telunas memang tidak hanya menawarkan panorama resort yang menawan. Pengunjung bisa menikmati pasir putih, bangunan serba kayu atau kalau beruntung, bisa melihat lumba-lumba sirip merah jambu. Lebih dari itu, ada perubahan sikap positif yang bisa dibawa pulang ke negaranya masing-masing. Orang yang super cuek bisa menjadi sangat perhatian. Yang pendiam bisa ceria. Semua tamu bisa lebih menghargai hidup.

“Konsepnya ada interaksi antar manusia. Di Telunas kami ajak main pingpong di atas pasir, main voli, trekking, membuat kerajinan dari tangan. Bahkan berinteraksi dengan masyarakat sekitar pulau,” tambah pria asal Amerika Serikat itu.

Dengan menggabungkan konsep ekowisata, resort ini akhirnya bisa bernapas panjang. Sebanyak 96% tamunya berasal dari mancanegara. Terlalu okenya, Telunas sampai pernah dikukuhkan sebagai hotel wisatawan ketiga se-Asia dan 17 . Penghargaan ini pernah diberikan oleh TripAdvisor, situs terbesar pada 2012 silam. Saat ini, menjadi hotel nomor 1 di Provinsi Kepri menurut TripAdvisor.

“Waktu grand opening Pantai Telunas, ada tamu yang berkomentar tempat seperti ini hanya bertahan dua tahun, setelah itu tutup. Alhamdulillah, setelah lebih 14 tahun kami justru semakin berkembang. Resortnya ada di dua pulau berbeda. Karyawan yang awalnya hanya 13 orang menjadi 165,” timpal Direktur COD Telunas, Idaman Laoli.

Desain resortnya semua terbuat dari kayu. Jauh dari kesan glamor. Tidak ada televisi. Tidak ada wifi. Semua tamu hanya dihibur oleh laut, alam, budaya dan kuliner Melayu serta staf yang ramah. Dengan begitu, Anda akan merasa pengalaman menginap yang berbeda.

Loading...