Berkhasiat Untuk Rambut & Kulit, Harga Minyak Almond Berkisar Mulai Puluhan Ribu Rupiah

Minyak Almond - minyakalmond.comMinyak Almond - minyakalmond.com

Selain zaitun (olive oil), rupanya ada alternatif lain yang dikenal memiliki beragam untuk maupun , yakni almond alias almond oil. almond yang asli disebut-sebut memiliki khasiat yang luar biasa untuk merawat rambut hingga menghaluskan . Harga almond pun bervariasi di tergantung dan kualitasnya.

Minyak almond memiliki kandungan yang diklaim mampu melembutkan segala jenis rambut. Selain itu, kandungan A dan E dalam minyak almond juga dikenal bermanfaat untuk mengatasi kulit kering hingga kabarnya dapat menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah. Kelebihan lain dari minyak almond adalah mampu menyamarkan kantong mata atau lingkaran hitam di bawah mata dengan penggunaan yang teratur.

Tak cukup sampai di situ, beberapa orang juga kerap menggunakan minyak almond sebagai minyak pijat karena disebut-sebut mampu melembutkan dan mengencangkan kulit. Sebagian juga meyakini bahwa minyak almond mampu mencerahkan kulit secara alami dan melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.

“Kandungan serat, protein, vitamin A, vitamin B1, B2, B5, B6, asam oleat, vitamin E, karbohidrat, gula, lemak, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, zinc, potassium, dan asam lemak essential yang terkandung dalam minyak almond yang digunakan sebagai media terapi minyak almond bermanfaat untuk melembabkan kulit bibir, membuang kulit-kulit yang sudah mati, dan memerahkan warna bibir yang menghitam,” kata Wiwin Winarti, terapis dan pakar herbal, seperti dilansir Netralnews.

Minyak almond biasanya banyak di supermarket besar dan apotik tertentu. Harganya pun dipatok sangat bervariasi. Sebagai contoh, untuk merek Rendys Chem Almond Oil murni isi 30 ml harganya Rp 49 ribuan, kemudian Happy Green Cosmetic Grade Almond Oil isi 80 ml harganya Rp 81 ribuan, ada pula yang menjual minyak almond merek Optima grade kosmetik isi 1.000 ml (1 liter) dengan harga Rp 255 ribuan.

Selain dapat dibeli di toko-toko atau swalayan terdekat, minyak almond juga bisa dibeli secara online di beberapa situs e-commerce yang ada di Indonesia. Pasalnya minyak almond memang cukup sulit ditemui jika dibandingkan dengan minyak zaitun yang kini hampir ada di setiap supermarket.

Loading...