Berkesan Imut & Manis, Berapa Harga Gigi Kelinci Buatan?

Gigi Kelinci Buatan - www.vasconcelosodontologia.com.brGigi Kelinci Buatan - www.vasconcelosodontologia.com.br

JAKARTA – Beberapa tahun terakhir, kelinci telah menjadi tren di kalangan masyarakat Tanah Air, termasuk para pesohor. Banyak selebriti yang melakukan ‘reparasi’ untuk memperoleh dua gigi besar di bagian depan guna mendapatkan kesan imut dan lucu. Nah, bagi Anda yang juga tertarik, selain melakukan veneer, juga bisa membeli gigi kelinci buatan dengan mulai belasan ribu sampai ratusan ribu rupiah.

Dilansir Berita Satu, selain membuat warna gigi tampak lebih putih, metode veneer gigi juga banyak dipilih untuk membentuk gigi depan menyerupai gigi kelinci. Proses veneer gigi kelinci ini sebetulnya sama saja dengan veneer pada umumnya. Hanya, veneer dibuat sedikit lebih panjang pada dua gigi bagian depan agar kelihatan seperti gigi kelinci.

“Veneer dilakukan melalui dua pengerjaan, yaitu direct dan indirect,” jelas drg. Emiria Dita, Sp.KG, dilansir Okezone.com. “Direct, atau yang biasa disebut veneer komposit, merupakan veneer yang dapat dilakukan dalam waktu singkat, yakni sehari saja. Sementara, indirect memakan waktu yang lebih lama.”

Ia melanjutkan, beda kedua teknik tersebut terletak pada bahan dan ketahanan gigi. Bahan porcelain dalam teknik indirect lebih baik dalam menolak noda dan dapat bertahan hingga kurang lebih 15 tahun. Sementara, direct veneer hanya dapat bertahan hingga sekitar 5 tahun. “Biasanya, lama pengerjaan di laboratorium untuk teknik indirect sampai dengan satu minggu,” sambung lulusan UI ini.

Ada banyak selebriti Tanah Air yang memutuskan untuk melakukan veneer gigi kelinci agar mendapatkan kesan lucu dan manis. Nama-nama yang populer antara lain Olla Ramlan, penyanyi Gisella Anastasia, Tyas Mirasih, Aurel Hermansyah, Laudya Cynthia Bella, Andien Aisyah, hingga pedangdut Cita Citata dan pesinetron Nikita Willy.

Tetapi, prosedur ini memang memakan yang cukup mahal. Untuk direct veneer, biayanya berkisar Rp700 ribu sampai Rp800 ribuan per gigi, sedangkan indirect veneer bisa mencapai angka Rp3 juta hingga Rp4 jutaan per gigi. “Bagi masyarakat yang tertarik melakukan prosedur ini, disarankan untuk berkonsultasi di klinik gigi terlebih dahulu,” ujar drg. Andreas Aryo.

Mengingat biaya yang cukup mahal, ada cara lain yang sering dilakukan oleh masyarakat, yaitu menggunakan gigi kelinci buatan. Pasalnya, saat ini sudah banyak pedagang yang menawarkan gigi kelici buatan di berbagai e-commerce lokal. Gigi kelinci buatan ada yang dengan harga Rp19 ribuan per gigi, sedangkan yang lain menjualnya dengan harga Rp50 ribu sampai Rp150 ribuan per pack.

Loading...