Berkapasitas Besar, Berapa Harga Glass Thermos Miniso?

Glass Thermos MinisoGlass Thermos Miniso

JAKARTA – menjadi salah satu perlengkapan yang bisa digunakan untuk menyimpan air atau cairan agar tetap memiliki suhu seperti semula (biasanya panas). Ada banyak yang sudah beredar di pasaran Tanah Air, salah satunya glass thermos dari Miniso. Produk asal Jepang ini sekarang ditawarkan dengan harga mulai 19,99 Australia atau setara Rp199 ribuan di situs resminya.

Dilansir dari Tirto, termos sebenarnya berasal dari nama merek Thermos yang sudah eksis sejak tahun 1907 silam. Kala itu, seorang warga Munich, Jerman memenangkan sebuah sayembara yang diadakan oleh Reinhold Burger untuk menamai sebuah tabung hasil penemuannya. Nama itu lantas menjadi merek dagang, menyusul berdirinya Thermos Ltd. Kemudian, dalam bahasa Indonesia, tabung bermerek Thermos ini diserap menjadi ‘termos’.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, termos dapat diartikan sebagai botol yang diberi dinding rangkap untuk menyimpan agar tetap memiliki suhu seperti semula. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian perkakas berbentuk tabung ini sering dimanfaatkan untuk menyimpan air panas, yang nantinya digunakan untuk menyeduh kopi atau teh.

Saat ini, tidak sulit menemukan termos karena sudah banyak merek yang tersedia di pasaran. Salah satu yang cukup adalah Miniso. Merek asal Jepang ini sendiri punya beragam tipe termos, salah satunya model Glass Thermos. Hadir dalam varian warna purple, green, dan orange, harga Glass Thermos Miniso berkapasitas 1.000 ml mulai Rp199 ribuan di situs resminya. Sementara, di beberapa situs jual beli lokal, termos ini ditawarkan di kisaran harga Rp125 ribu sampai Rp200 ribuan.

“Tetapi, Anda harus waspada sebelum memilih atau membeli termos yang beredar di pasaran,” tulis Jitunews.com. “Pasalnya, banyak termos dengan kualitas rendah yang mudah sekali rusak dan memiliki ketahanan korosi yang tidak begitu baik karena air panas. Jika ini dibiarkan, air yang semula bersih akan menimbulkan kotoran yang berisiko penyakit.”

Loading...