Berkantor Pusat di Jakarta Selatan, Harga Paket Umroh 2018 NRA Tour & Travel Mulai Rp 20 Jutaan

kantor, pusat, Jakarta Selatan, Tour & Travel, NRA, Nra, paket, reguler, gold, umrah, umroh, 2018, tahun, jasa, penyelenggara, perjalanan, ibadah, quad, triple, double, cabang, kota, Indonesia, khususIlustrasi ibadah di Tanah Suci (www.wikipedia.org)

Berangkat melaksanakan ibadah dapat dilakukan melalui bantuan biro , seperti NRA (Nur Rima Al-Waali), yang merupakan penyelenggara perjalanan umrah dan haji . Agen tersebut berkantor pusat di Jakarta Selatan, dan memiliki beberapa cabang di berbagai kota di Indonesia.

Untuk umroh, Nra memiliki Umroh Reguler di tahun 2018 ini. Harga umrah tersebut digolongkan menjadi Quad, Triple, dan Double, sehingga harganya berbeda. Untuk kisaran harganya, mulai dari Rp 20.950.000 sampai Rp 29.950.000.

Untuk memasarkan produk umrahnya, pihak NRA Tour and menggandeng bank . “Kami bekerja sama dengan bank untuk memasarkan produk umrah. Bank itu antara lain Bank BNI (BNIS) dan Bank Mandiri (BSM),” kata Direktur Utama NRA Tour and Travel Hj Irmawati.

Irmawati menjelaskan, bekerja sama dengan BNIS, NRA Travel mempersembahkan program ‘Umrah Insan Hasanah’. “Program ini akan memberangkatkan sekitar 3.300 jamaah,” tutur Irmawati.

Selain paket reguler, NRA juga memiliki Paket Gold. Menurut Direktur Utama NRA Tour & Travel Hj Irmawati, paket tersebut memberikan dua keuntungan bagi jamaah, yakni pesawat Garuda Indonesia mendarat di Madinah dan kamar hotel di dengan pemandangan Ka’bah (Ka’bah view).

Ia menambahkan bahwa untuk jamaah paket Gold tersebut adalah hotel bintang lima. Di Madinah, jemaah menginap di Hotel Grand Mercure atau Movenpick. Sedangkan di Makkah, jamaah menginap di Hotel Fairmont atau Hotel Hilton yang kamarnya menghadap ke Ka’bah. “Paket Gold itu kami tawarkan Rp 32 juta (satu kamar bertiga) dan Rp 34,35 juta (satu kamar berdua),” ujar Irmawati.

Mengenai biaya umrah, sebenarnya Kemenag sudah pernah melempar wacana untuk menetapkan tarif bawah umrah. Namun, sampai sekarang masih sebatas kajian. Menurut Direktur Umrah dan Haji Khusus Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Muhajirin Yanis, hitungan tarif minimal umrah adalah Rp 23 juta.

Di daerah Kalimantan Timur (Kaltim), hal tersebut sudah direspons positif oleh para penyedia perjalanan haji dan umrah. Salah satunya dari PT Nur Rima Al-Waali (NRA) Tour and Travel Cabang Samarinda. “Kami mengapresiasi kebijakan ini. Sebab, perang tarif yang tidak wajar bukannya menguntungkan masyarakat. Justru merugikan,” ucap Kepala Cabang PT NRA Tour and Travel, Dewi Sartika.

Hal tersebut dipicu oleh adanya kasus penipuan yang dilakukan biro perjalanan ibadah beberapa waktu lalu. Menurut Dewi, adanya penawaran harga yang murah dapat menyebabkan celah penipuan semakin terbuka lebar. Masyarakat dapat terpengaruh karena mendapat tawaran harga yang murah.

Dewi mengatakan bahwa saat harga telah distandardisasi pemerintah, tugas agen perjalanan yang menyediakan prima. “Biar nanti konsumen yang memilih ingin menggunakan jasa travel mana? Saya yakin, masyarakat tentu akan memilih yang berkualitas dan nyaman,” katanya.

Loading...