Berkantor Pusat di Denpasar, Harga Tiket Bus Wisata Komodo Menjelang Lebaran 2018 Berubah

harga, tiket, bus, wisata, komodo, kantor, pusat, perwakilan, cabang, di, denpasar, surabaya, rute, yogyakarta, purwokerto, perubahan, lebaran, 2018, wiskom, dharma, jaya, group, penumpang, gratis, mudik, balik, banyuwangi, malangArnada Bus Wisata Komodo (instagram: @m_ariffanda)

PO Wisata Komodo atau dikenal dengan nama Wiskom merupakan salah satu perusahaan asal Bali yang masih satu grup dengan Dharma Jaya Group. Bus Wisata Komodo melayani berbagai rute, antara lain Yogyakarta-Denpasar, dan Purwokerto-Denpasar. Menyambut 2018, tiket Bus Wisata Komodo mengalami perubahan, terutama dua rute yang telah disebutkan.

Harga tiket terbaru Bus Wisata Komodo Yogyakarta-Denpasar untuk tanggal 17-24 Juni 2018 sebesar Rp 400.000, 25-30 Juni 2018 sebesar Rp 500.000. Sementara itu, Purwokerto-Denpasar pada tanggal 17-24 Juni 2018 tiketnya dibanderol seharga Rp 500.000, dan tanggal 25-30 Juni 2018 sebesar Rp 550.000.

Harga tiket yang berlaku mungkin saja akan berbeda di setiap rutenya. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan dengan menghubungi pihak Bus Wisata Komodo di kantor pusat Denpasar, Bali. Selain kantor pusat, ada pula kantor perwakilan (cabang) yang tersebar di seluruh , seperti di Surabaya, Solo, Jogja, Purwokerto, dan Purwodadi.

Rute lain yang dilayani oleh Bus Wisata Komodo antara lain Denpasar-Surabaya (pulang-pergi/PP), Denpasar-Solo (PP), Denpasar-Bojonegoro-Purwodadi (PP). Informasi lebih lanjut bisa juga Anda dapatkan di media sosial Facebook mereka di PO Wisata Komodo.

Tidak hanya berbayar menggunakan transportasi umum seperti bus, pemerintah juga menyiapkan bus gratis bagi para pemudik. Seperti yang dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi. Setidaknya ada tiga rute yang dilayani program dan balik gratis, yaitu Surabaya-Banyuwangi PP, Denpasar-Banyuwangi PP, dan Malang-Banyuwangi PP.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi, Kusiyadi, mengatakan bahwa program mudik dan balik gratis dilakukan untuk memudahkan warga yang ingin berlebaran di kampung halaman. “Selain itu, mudik balik gratis diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas serta menekan angka kecelakaan di jalan raya selama Lebaran,” ujar Kusiyadi.

Ia mengatakan bahwa program mudik dan balik gratis akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2018. Pemkab setempat telah menyiapkan 7 (tujuh) armada bus dengan total kapasitas 350 penumpang. Selain itu, disiapkan pula satu truk untuk mengangkut sepeda motor pemudik.

Khusus rute Denpasar-Banyuwangi PP, Pemkab akan bekerjasama dengan Ikawangi Dewata (Ikatan Keluarga Banyuwangi di Bali) untuk mengatur persiapan mudik di Bali. “Rute mudik gratis Denpasar-Banyuwangi ini hanya dilakukan dalam waktu sehari yaitu Minggu 10 Juni 2018. Pemudik akan diberangkatkan dari sentral parkir Kuta, Badung, pada pukul 09.00 WITA,” tambah Kusiyadi.

Lalu, untuk rute lainnya yaitu Surabaya-Banyuwangi akan dilakukan dalam dua gelombang, yaitu tanggal 12 dan 13 Juni 2018. Mudik gratis rute itu merupakan hasil kerja sama antara Pemkab Banyuwangi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

“Karena peminatnya banyak, disediakan 22 bus dengan kapasitas total 1.166 penumpang dengan dua kali pemberangkatan. Tiap gelombang menggunakan 11 bus dengan kapasitas masing-masing 583 penumpang. Pemudik akan diberangkatkan pada pukul 08.00, dari kantor Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Jalan (DLLAJ) Jatim, Jalan A. Yani, Surabaya,” papar Kusiyadi kembali.

Loading...