Berisi Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional, Buku Detik-Detik UN SMA 2017 Dijual Harga Rp 190 Ribuan

Harga Buku Detik-Detik UN SMA 2017

Ujian Akhir Nasional (UAN) atau yang juga kerap disebut UN seolah menjadi penentu tingkat keberhasilan bagi para peserta didik selama beberapa tahun menjalani jenjang di tingkat SD, SMP, hingga SMA. Karena menjadi sebuah hal yang penting, tak heran jika para pun belajar dengan giat sejak jauh-jauh hari agar seluruh materi pelajaran yang diujikan bisa mereka kuasai dengan baik. Di tingkat Menengah Atas (SMA) biasanya rela membeli -buku latihan soal UN seperti Detik-Detik UN SMA tahun 2017 sebagai bahan untuk belajar.

Di sejumlah buku biasanya pelajar akan mencari buku-buku yang berkaitan dengan Ujian Nasional, terutama menjelang masuknya musim UAN. Bahkan kabarnya peminat buku-buku UN di -toko buku besar seperti Gramedia akan meningkat hingga 50 persen dari biasanya sejak sebulan menjelang UN.

“Buku UN banyak dicari siswa sekolah,” kata Erna Arya Raftia, Sales Superintendent Toko Buku Gramedia, seperti dilansir Tribunnews. Tren peminat buku UN ini biasanya berlangsung secara berkala. Untuk permulaan akan didominasi oleh murid-murid SMA, kemudian setelah UN SMA selesai, berlanjut ke siswa SMP, kemudian siswa SD, dan tak ketinggalan calon mahasiswa yang hendak mengikuti seleksi atau tes SNMPTN di tingkat .

Dari sekian banyak penerbit yang meluncurkan buku kisi-kisi ujian nasional, buku Detik-Detik UN SMA 2017 terbitan Intan Pariwara menjadi salah satu buku yang diburu oleh pelajar. Buku satu ini disebut-sebut telah disesuaikan dengan Peraturan Menteri (Permen) Mendikbud RI No. 144 Tahun 2016 tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik dari Satuan Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan, dan Ujian Nasional.

Setiap soal dan konten yang ada dalam buku Detik-Detik UN 2017 terbitan Intan Pariwara diklaim telah menerapkan SKL atau kisi-kisi UN terbaru agar bisa menjadi simulasi ujian nasional yang lebih akurat. Pihak Intan Pariwara sendiri biasanya menjual buku Detik-Detik UN SMA 2017 secara yang terdiri dari 4 buku dan 6 buku. buku 4 Buku Detik-Detik UN SMA 2017 baik untuk jurusan IPA maupun IPS Rp 120 ribuan, sedangkan berisi 6 buku untuk IPA dan IPS harganya sekitar Rp 190 ribuan.

Loading...