Beri Izin Pramugari Kenakan Celana Panjang, Harga Tiket Pesawat Cathay Pacific Hong Kong-Surabaya Rp16 Jutaan

Harga, tiket, pesawat, Cathay Pasific. Airlines, perjalanan, Hong Kong, Surabaya, transit, maskapai, penerbangan, Dragon, Asia, pramugari, kabin, hongkongSambutan pramugari pada penumpang Cathay Pacific Hong Kong

Cathay Pacific Airways merupakan sebuah maskapai internasional yang terdaftar dan berbasis di Hongkong. Cathay Pasific melayani ribuan penumpang baik secara maupun internasional hingga ke lebih dari 110 kota tujuan di seluruh dunia, termasuk penerbangan dari ke Surabaya.

Umumnya, terdapat 20 maskapai beroperasi untuk penerbangan dari Hong Kong ke Surabaya, yakni Jetstar, Scoot, Royal Brunei Airlines, Singapore Airlines, Garuda Indonesia, Airlines, Hong Kong Airlines, Cathay Pacific, Malindo Air, Philippine Airlines, Air , Malaysia Airlines, Evaair, Thai Airways, Emirates, All Nippon Airways, Japan Airlines, Asiana Airlines, Vietnam Airlines, dan Srilankan Airlines

dari Hong Kong menuju Surabaya, Indonesia memakan waktu sekitar 4 hingga 5 jam, dan ada 1 penerbangan transit beroperasi antara Hong Kong ke Surabaya. rata-rata dari Hong Kong (HKG) ke Surabaya (SUB) dengan menggunakan maskapai penerbangan Cathay Pasific mulai dari Rp16 jutaan hingga Rp30 jutaan.

Maskapai penerbangan Cathay Pacific dan Cathay Dragon akan memberikan opsi bagi semua pegawai wanitanya yang berseragam untuk mengenakan celana panjang. Ini adalah langkah pertama perubahan yang dilakukan Cathay Pacific dalam lebih dari 70 tahun sejarahnya.

Dilansir dari Kompas, pembicaraan untuk mengakhiri aturan yang hanya memperbolehkan pegawai wanita mengenakan rok sukses dilakukan antara pihak Cathay Dragon dan serikat pekerja kru kabin. Adapun staf frontline dan staf darat Cathay Pacific dan Cathay Dragon juga boleh mengenakan celana panjang.

Mulai awal bulan April, serikat Cathay Dragon menuntut diperbolehkannya mengenakan celana panjang saat bekerja. Permintaan publik pun muncul, meminta kru wanita diperbolehkan mengenakan celana panjang. “Perusahaan setuju untuk mempertimbangkan opsi seragam celana panjang untuk kru wanita. Ini akan berlaku pada pembaruan seragam berikutnya,” tulis Asosiasi Kru Kabin Hong Kong Dragon Airlines dalam pernyataannya.

Juru bicara Cathay Pacific juga mengatakan jika telah ada kesepakatan yang dicapai mengenai opsi seragam celana panjang. “Kami senang bahwa telah tercapai kesepakatan mengenai masalah yang mengemuka ini,” ujar pihak maskapai. Pihaknya menambahkan, sebuah hal yang penting bahwa pegawai tak hanya merasa bangga mengenakan seragam maskapai, namun juga merasa nyaman dan berdaya untuk menjalankan tugas sesuai kemampuan mereka.

Cathay Pacific dan Cathay Dragon bergabung dalam jajaran maskapai lainnya di Asia yang memperbolehkan pramugari mengenakan celana panjang. Maskapai lainnya adalah Korean Air dan Asiana, keduanya adalah maskapai asal Korea Selatan.

Loading...