Beri Asuransi Paket dan Dokumen Kiriman Hingga Rp2 Juta, Tarif Layanan Grab Express Mulai Rp2.500

Grab Express - (Sumber: grab.com)Grab Express - (Sumber: grab.com)

Semakin menggeliatnya bisnis di Indonesia, membuat semakin tinggi pula kebutuhan akan jasa antar kirim barang atau . Baru-baru ini perusahaan online, Grab, merilis layanan baru bernama Grab Express yang bisa memudahkan konsumen untuk melakukan kirim barang dalam hanya dalam waktu yang relatif kilat.

Grab Express merupakan layanan kurir secara dengan menggunakan GrabBike yang dapat dipesan melalui GrabTaxi. Layanan ini dianggap menarik karena selain dari pengantarannya pada hari yang sama, paket dengan menggunakan Grab Express ini juga terjamin keamanannya dan sudah terasuransikan. Bahkan pihak Grab memberikan asuransi paket dan kiriman hingga Rp2 juta.

“Minatnya besar, sudah banyak perusahaan menggunakan Grab Express untuk mengirim , dokumen penting,” kata Ridzki Kramadibrata.Managing Director Grab Indonesia, dilansir dari Kompas.

Prosedur dari layanan ini adalah Grab Express biker akan datang ke yang ditulis dalam konfirmasi pemesanan melalui aplikasi GrabTaxi dan akan langsung mengirimkan paket tersebut ke salah seorang penerima yang dituju dengan aman, cepat, dan pasti.

“GrabExpress dapat digunakan untuk mengirimkan dokumen penting, jas hujan yang tertinggal, hingga pengiriman pesanan dari online store favorit asalkan tidak melebihi ukuran maksimal 25 cm x 32 cm x 12 cm serta berat maksimal 5 kg,” demikian keterangan yang tertulis di website GrabTaxi.

Saat ini, layanan Grab Express sudah dapat melayani penjemputan dan pengantaran paket di beberapa wilayah. Layanan tersebut bisa kita akses setiap hari selama 24 jam. Mengenai cara pembayarannya, tergantung kepada siapa yang akan membayar. Jika yang memesan layanan Grab Express melalui aplikasi adalah si pengirim, maka jasa layanan dibayar sebelum pengantaran paket oleh si pengirim. Namun, jika yang memesan adalah si penerima, maka si penerima akan membayar biaya layanan setelah paket diantar dan diterima.

Untuk tarifnya, dibedakan dari jam sibuk (peak hour) dan jam tidak sibuk (off peak hour). Jika menggunakan layanan ini pada saat jam tidak sibuk, maka dikenakan tarif per km sebesar Rp2,500 untuk minimum tarif Rp12 ribu. Sedangkan jika layanan ini dipesan pada saat jam sibuk, maka akan dikenakan tarif sedikit lebih mahal, yakni Rp3.000 per km dengan tarif minimum Rp20 ribu.

Pihak Grab Express menegaskan tidak menerima pengiriman barang pecah-belah yang tidak dikemas dengan baik, makanan maupun minuman yang membutuhkan pendingin, ataupun penanganan khusus, minuman beralkohol, obat-obatan, perhiasan, uang tunai ataupun benda lain yang dilarang oleh ketentuan undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Sebelum GrabTaxi, sejatinya layanan serupa telah terlebih dahulu diluncurkan oleh kompetitornya, GoJek. Layanan dari GrabTaxi ini bisa menjadi opsi baru bagi para konsumen di Indonesia.

Loading...