Berguna untuk Hiking, Ini Harga Trekking Pole Rei Original

Trekking Pole Rei - www.bukalapak.comTrekking Pole Rei - www.bukalapak.com

JAKARTA – Untuk mereka yang gemar mendaki atau menjelajah , pasti sudah tidak asing lagi dengan trekking pole. Ini adalah yang berguna untuk menjaga keseimbangan ketika melewati turunan atau tanjakan. Sudah banyak perlengkapan outdoor yang telah merilis alat ini, salah satunya Rei. Di dalam situs resminya, trekking pole Rei yang asli sekarang dengan harga mulai 14,73 AS atau setara Rp210 ribuan.

“Trekking pole, atau kalau di sini seringkali disebut dengan tongkat pendaki, adalah perlengkapan standar bagi pegiat outdoor, terutama dalam hiking,” tulis Indooutdoor.com. “Alasan utama perlunya trekking pole adalah untuk menjaga stabilitas dan keseimbangan, membantu menambah kecepatan berjalan, membantu pengereman pada saat turunan tajam, dan sebagainya.”

Sumber yang sama menerangkan, sebuah studi dalam The Journal of Sports Medicine pada tahun 1999 menerangkan bahwa penggunaan sepasang trekking pole mampu mengurangi tekanan pada lutut hingga 25 persen, terutama saat berjalan . Selain itu, trekking pole juga diklaim dapat membagi pembakaran kalori secara merata, menjaga postur tubuh, hingga sebagai alat menghalau ancaman seperti binatang buas.

“Saat mendaki, peralatan pendakian juga berfungsi membantu saat berjalan, terutama trekking pole. Menurut penelitian, trekking pole bisa membuat pengeluaran tenaga menjadi efisien,” tutur Nurhuda, salah pendaki Tujuh Puncak Dunia asal , dilansir Kompas. “Sementara, untuk sepatu, usahakan memilih ukuran yang lebih besar satu nomor dari ukuran normal karena nanti untuk kaos kaki yang agak tebal.”

Di sendiri, tidak susah mendapatkan trekking pole. Salah satu merek perlengkapan outdoor terkenal, Rei, juga telah merilis beberapa tipe trekking pole. Dilansir dari situs resminya, trekking pole Rei termurah adalah Mountainsmith Pinnacle Trekking Pole yang dijual mulai 14,73 dolar AS. Sementara, varian di atasnya ada ALPS Mountaineering Explorer Trekking Pole yang dijual 18,73 dolar AS. Adapun untuk tipe paling mahal, ada Mikro Vario Carbon AS Trekking Pole yang dilepas dengan harga 229,95 dolar AS.

Loading...