Berguna untuk Antena TV, Harga Kabel Coaxial 75 Ohm per Meter Dijual Terjangkau

Kabel Coaxial 75 Ohm - www.mauritz.deKabel Coaxial 75 Ohm - www.mauritz.de

Dalam dunia elektro, adalah salah satu komponen yang cukup penting. kabel di pasaran cukup banyak, namun untuk keperluan antena televisi, kabel coaxial menjadi yang paling banyak dibutuhkan. Kabel coaxial sendiri adalah kabel yang terdiri dari konduktor yang dikelilingi dengan spacer yang berfungsi sebagai insulator, lalu dikelilingi dengan penutup konduktor, dan lapisan terakhirnya kerap disebut dengan jacket.

Kabel coax 75 ohm biasanya banyak dipakai untuk antena TV, parabola, CCTV, dan lainnya. Kabel coaxial berguna untuk melakukan transmisi data kecepatan tinggi dan digunakan untuk membagi sinyal broadband atau sinyal frekuensi tinggi. Beberapa orang juga ada yang menggunakan kabel coaxial pada LAN untuk topologi bus.

“Kesulitan utama dari penggunaan kabel coaxial adalah sulit untuk mengukur apakah kabel coaxial yang dipergunakan benar-benar matching atau tidak. Karena kalau tidak benar-benar diukur secara benar akan merusak NIC (Network Interface Card) yang dipergunakan dan kinerja jaringan menjadi terhambat, tidak mencapai kemampuan maksimalnya,” demikian seperti dilansir .info.

Ada beragam merk kabel coaxial 75 ohm yang bagus di pasaran, seperti merek Belden, Bentz, Intracom, Newsat, dan masih banyak lagi. Sebagai , harga kabel coaxial 75 ohm merek Belden RG6 9116S pada kisaran Rp 3.900 per meter, sedangkan untuk Belden 1523A RG8 tembaga tunggal harganya lebih , mencapai Rp 22 ribuan per meter. Adapun untuk Belden RG11 9292 per roll harganya bisa mencapai Rp 5,4 jutaan.

Pemilihan kabel coaxial 75 ohm untuk TV memang tidak bisa sembarangan. Sebagian orang rela merogoh kocek lebih hanya untuk membeli kabel coax yang bagus karena penggunaan kabel coaxial yang berkualitas rupanya akan berpengaruh pada gambar yang dihasilkan dan juga tingkat penerimaan sinyal siaran televisi di rumah.

Kabel coaxial juga menawarkan sejumlah kelebihan, yakni bisa ditanam dalam tanah agar meminimalisir biaya perawatan serta kemungkinan interferensi dengan sistem lain cukup kecil lantaran menggunakan penutup isolasi. Sayangnya kabel coax memiliki kelemahan seperti tingkat rendaman yang relatif besar, sehingga untuk hubungan jarak jauh masih harus membutuhkan repeater.

Loading...