Berguna Sebagai Pelapis Anti Karat, Harga Plingkut Mobil Dibanderol Puluhan Ribu Rupiah

Pelapis Anti Karat Plingkut Mobil - carfromjapan.comPelapis Anti Karat Plingkut Mobil - carfromjapan.com

-mobil keluaran terbaru kini sudah banyak yang menerapkan pelapis anti karat demi menjaga estetika dan performanya. Tetapi rupanya pengaplikasian anti karat ini kabarnya tidak menyeluruh, bahkan disebut-sebut kurang maksimal. Oleh sebab itu banyak yang melakukan pelapisan anti karat ekstra.

Marketing Manager PT Terang Parts Indonesia (Protera Protection), Eric Maximillian menjelaskan, terdapat beberapa yang mengakibatkan pelapis anti karat terkelupas. “Kalau orang tahu mobil, pasti dia akan rawat juga kolong yang rawan kena karat. Ibaratnya, kalau kaki kita keropos, pasti bisa pincang,” jelas Eric, seperti dilansir Liputan6.

Dari sekian banyak pelapis anti karat, Protera Protection menjadi salah satu yang bisa dibilang berkualitas. pelapis anti karat tersebut beragam, tergantung apakah akan diaplikasikan pada mobil baru atau bekas. Yang menarik, mengaplikasikan pelapis anti karat pada mobil bekas rupanya lebih mahal dibanding mobil baru. “Karena mobil seken pernah dipakai dan itu pasti memiliki beberapa kendala,” ucapnya.

Selain menggunakan pelapis anti karat yang sudah ternama, melapisi mobil dengan anti karat juga bisa dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan flintkote alias plingkut. Flinkote untuk mobil yang bagus dan tersedia di pasaran ada bermacam-macam merek dan harganya. Biasanya harga plingkut mobil berkisar di angka puluhan ribu .

Misalnya saja plingkut merek Cell dijual dengan harga antara Rp 46 ribuan hingga Rp 56 ribuan per kaleng, kemudian ada pula merek Flintkote Seiv undercover agent 007 seharga Rp 35 ribuan hingga Rp 53 ribuan, cat anti karat merk Diton harga Rp 52 ribuan, Ruskote 400 seharga Rp 69 ribuan, dan masih banyak lagi.

plingkut mobil ini cukup mudah ditemukan di sejumlah bengkel atau pusat-pusat perbelanjaan. Namun harga plingkut mobil di setiap tempat kemungkinan bisa berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual. Apabila kesulitan menemukan plingkut mobil di toko-toko terdekat, tak ada salahnya juga untuk membelinya melalui sejumlah situs e-commerce terkemuka yang ada di Indonesia.

Loading...