Berfungsi Sebagai Penunjang Instalasi Kabel, Berapa Harga Kabel Ladder Tri Abadi?

Harga Kabel Ladder - www.pusathdpe.co.idHarga Kabel Ladder - www.pusathdpe.co.id

Dalam sebuah di atau , kadang banyaknya kabel yang terpasang bisa cukup berpotensi merusak estetika sekaligus merusak instalasi kabel itu sendiri apabila kurang tertata dengan baik. Oleh sebab itu, kini muncul berbagai solusi untuk merancang instalasi kabel yang lebih rapi dan tentunya memudahkan dalam hal pemeliharaan, salah satunya dengan penggunaan kabel tray atau kabel ladder.

Kabel tray adalah sebuah atau serangkaian beserta penunjang pemasangannya, yang membentuk sebuah struktur untuk mengikat dan menunjang instalasi kabel, baik kabel listrik, kabel data, kabel telepon, dan lain-lain. “Hal ini selain memberikan tambahan perlindungan kepada instalasi kabel, juga mempermudah dalam pemeliharaannya,” kata salah satu distributor kabel tray.

Secara umum, kabel tray terdiri dari 3 bentuk yang menawarkan keunggulan masing-masing pada yang berbeda, antara lain cable tray berlubang (kabel tray), kabel tray polos (cable duct), dan cable ladder. Dari ketiga bentuk yang ada tersebut, biasanya tersedia finishing indoor (untuk dalam ruangan) dan outdoor (untuk luar ruangan). Finishing indoor umumnya menggunakan elektro galvanis atau powder coating, sementara itu finishing outdoor memakai hot dipped galvanis yang memiliki perlindungan ekstra terhadap karat.

Ada banyak distributor atau kabel ladder, misalnya saja Tri Abadi Prima yang berlokasi di Tangerang, Banten. Sayangnya harga kabel ladder Tri Abadi di dunia maya cukup minim. Oleh sebab itu, bagi calon konsumen yang berminat membeli kabel tray atau kabel ladder Tri Abadi lebih disarankan untuk langsung menghubungi pihak marketing atau datang ke tempat.

Sebagai bahan perbandingan, harga cable ladder U dengan lebar 200 mm, tinggi 100 mm, panjang 240 mm dan ketebalan plat 1,2 mm dijual sekitar Rp 161 ribu di salah satu distributor kabel tray. Kemudian yang ukuran lebarnya 300 mm dengan tinggi, panjang, dan ukuran tebal pelat yang sama dihargai Rp 177 ribu, kabel ladder selebar 400 mm harganya Rp 195 ribu, lebar 500 mm Rp 212 ribu, dan yang lebarnya 600 mm dijual seharga Rp 229 ribu.

Loading...