Berfungsi Menjahit Lurus, Harga Mesin Jahit Typical GC6150M Mulai Rp 3 Jutaan

Mesin Jahit Typical GC6150M (sumber: Bukalapak)Mesin Jahit Typical GC6150M (sumber: Bukalapak)

jahit di pasaran ada begitu banyak macamnya, ada yang dipergunakan untuk skala rumahan saja dan ada pula jahit yang memang digunakan untuk skala besar. Dari sekian yang ada, Typical termasuk salah satu merk mesin jahit yang cukup disukai oleh konsumen. Mesin jahit buatan ini dikenal cukup andal saat digunakan untuk menjahit.

Ada bermacam-macam mesin jahit industri Typical, salah satu yang populer adalah seri GC6150M yang berfungsi menjahit lurus dengan menggunakan 1 jarum. mesin jahit Typical GC-6150M ini dijual dengan sekitar Rp 3,25 juta untuk kondisi baru, sedangkan bekas atau second-nya berkisar mulai Rp 1,8 jutaan. Mesin jahit ini dikenal nyaman digunakan menjahit bahan apapun, baik yang tipis maupun tebal.

Nah, jika membahas soal mesin jahit seken, rupanya jual-beli mesin jahit bekas hingga kini dinilai cukup prospek. Pasalnya tak semua masyarakat mampu membeli mesin jahit yang kondisinya masih baru. Hal ini diakui oleh salah seorang penjual mesin jahit bekas di kawasan Pasar Antasari Banjarmasin, Saleh. “Penjualan saat ini masih sangat bagus, meskipun tiap harinya tidak menentu. Tetapi omzet saya per bulan kisaran Rp 2,5 juta,” jelas Saleh, seperti dilansir Tribunnews.

Menurut Saleh, masih banyak orang yang melirik mesin jahit bekas lantaran harganya yang cukup murah dan kualitasnya pun masih sangat bagus. “Kalau mesin jahit di tempat saya untuk yang manual dari Rp 400 ribu sampai Rp 1 juta, sedangkan portabel dari Rp 1 juta hingga Rp 1,4 juta,” kata Saleh.

Ia sendiri mengaku memperoleh stok mesin jahit bekas dari orang-orang yang telah berhenti menjahit atau dari pasar loak. Selain konsumen dari Banjarmasin, Saleh juga kerap mendapat langganan dari luar daerah seperti Martapura, Amuntai, sampai Samarinda. Tak hanya menjual mesin jahit bekas, Saleh pun menerima jasa perbaikan atau servis mesin jahit yang mengalami kerusakan. “Kalau tarifnya tergantung kerusakannya, kalau jasanya saya patok dari Rp 20 ribu,” bebernya.

Loading...