Berfungsi Mengatur Tekanan, Harga Safety Valve 4 Inch Berkisar Jutaan Rupiah

Safety ValveSafety Valve memiliki banyak kegunaan - my.rs-online.com

Safety valve memiliki banyak kegunaan, di antaranya untuk mengurangi tekanan yang mengalir pada supaya dapat diatur sesuai tekanan yang dibutuhkan, untuk hydrant, hingga untuk pipa atau selang pemadam kebakaran. Cara kerja safety valve dikenal unik karena didesain khusus untuk melepaskan tekanan berlebih yang ada di peralatan dan sistem perpipaan pada jaringan hydrant.

“Hal ini untuk mencegah kerusakan pada equipment, dan lebih penting lagi untuk menghindari kecelakaan pada para pekerja. Karena tekanan atau temperatur yang diterima oleh safety valve ketika melebihi batas yang telah yang telah ditetapkan, maka valve ini akan melepaskan kenaikan tekanan sebelum menjadi tekanan lebih ekstrem,” demikian seperti dilansir Bromindo.

Material yang biasa digunakan untuk pegas safety valve umumnya terbuat dari baja. Safety valve bekerja secara , akan terbuka apabila tekanan mencapai level tidak aman. Level tekanan pada valve ini dapat diatur sesuai dengan kemampuan jaringan yang telah dipasang, sehingga dapat ditentukan sendiri pada level tekanan berapa safety valve tersebut akan terbuka. Nah, apabila tekanan sudah kembali normal, maka safety valve tersebut akan secara tertutup lagi.

Di pasaran sendiri sudah banyak pedagang yang menawarkan safety valve dalam bermacam-macam untuk berbagai kebutuhan pula, mulai dari mini safety valve 1/4 inch, 3/4 inci, hingga safety valve 4 inch. Adapun safety valve 4 inch cukup , tergantung material dan mereknya.

Misalnya saja untuk safety valve JIS 10K ukuran 4 inch cast iron dengan harga Rp 12,5 juta, lalu safety valve 317 DN 100 4 inch untuk steam harganya Rp 11,4 juta, safety valve TL 47-03 16K 4 inchi Rp 13,25 juta, safety valve 4 inch 10K TL-12/12SS dibanderol seharga Rp 12,8 juta, dan masih banyak lagi lainnya. Harga safety valve 4 inch yang berlaku di setiap tempat kemungkinan bisa berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual. safety valve yang berkualitas biasanya bahannya tahan lama dan tidak mudah berkarat.

Loading...