Berbasis Aplikasi, Nasabah Dapat Merasakan Keuntungan Menggunakan Digibank by DBS

keuntungan, digibank, keunggulan, nasabah, bank, singapura, dbs, by, tahun, angka, penduduk, indonesia, 1000, per, hari, platform, digital, target, pengguna, internet, gratis, biaya, administrasi, bunga, persen, 3Tampilan pembuka aplikasi Digibank by DBS (instagram: @digibank_id)

Aktivitas kini tidak hanya bisa dilakukan di bank/ATM saja, tetapi juga bisa melalui aplikasi. Seperti yang dilakukan oleh Bank asal Singapura, DBS Bank. Bank itu memperkenalkan layanan berbasis aplikasi ke . Layanan itu diberi nama digibank by DBS.

Peluncuran digibank di Indonesia menyusul kesuksesan aplikasi itu ketika diluncurkan di India. Bank berbasis mobile itu mengemas layanannya dengan rangkaian teknologi canggih, mulai dari biometrik hingga kecerdasan buatan (artificial intelligence). Berkat teknologi biometrik, nasabah bisa menikmati keuntungan yaitu dapat membuka digibank di manapun dan kapanpun.

Selain itu, nasabah digibank juga dapat berinteraksi dengan virtual assistant yang berteknologi artificial intelligence yang dapat menjawab pertanyaan secara langsung seperti seorang bankir, cukup dengan mengetik pada aplikasi digibank di ponsel. Misalnya, untuk bertanya tentang saldo, nasabah cukup mengetik, ‘Berapakah jumlah saldo rekening saya?’ atau ‘Tunjukkan lima terakhir saya’, dan Virtual Assistant akan membantu.

Presiden Direktur Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna mengaku bahwa banyak penawaran yang disajikan DBS untuk bisa menarik nasabahnya menggunakan digibank. Pertama, DBS menawarkan bunga simpanan 3 persen yang bisa dinikmati para nasabahnya.

“Nasabah dapat membuka rekening tanpa saldo minimum dan tanpa dibebankan biaya administrasi, serta dapat menikmati bunga 3 persen,” katanya.

Tidak hanya itu, kedua, DBS juga memberikan kemudahan dari digibank ke bank manapun dan tarik dari ATM tanpa biaya apapun. Dalam hal ini, nasabah dapat mentransfer hingga Rp 200 juta per transaksi dan hingga Rp 500 juta per hari.

Ketiga, pemegang rekening dapat menikmati bunga deposito hingga 6,25 persen. “Nasabah juga memiliki banyak fleksibilitas dengan digibank, mulai dengan membuka deposito hanya Rp 5 juta, mereka bisa mendapatkan bunga 6,25 persen,” tambah Paulus.

Diluncurkan pada pertengahan 2017, PT DBS Indonesia sudah bisa mencatatkan dalam satu hari ada sebanyak 1.000 nasabah baru di digital digibank. “Saat ini sudah ada 100.000 nasabah lebih, dengan transaksi nasabah Rp 500.000-Rp 700.000,” kata Wawan Salum, Head of Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia.

Pada tahun 2022 mendatang, DBS Indonesia menargetkan jumlah nasabah digibank bisa mencapai 3,5 juta nasabah. Wawan optimistis target bank akan tercapai. Hal ini karena hingga Maret 2018, sudah ada penambahan 1.000 nasabah per hari dari platform digibank.

Wawan mengatakan bahwa ada beberapa keunggulan Digibank dibandingkan platform sejenis. Pertama, nasabah bisa membuka rekening langsung melalui handphone. Kedua, bank berkomitmen membawa bank dalam .

Berdasarkan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), sebanyak 132,7 juta orang atau 51,8 persen dari total penduduk Indonesia adalah pengguna internet. Sedangkan survei We Are Social mengungkap bahwa 91 persen penduduk Indonesia memiliki ponsel dan 47 persen di antaranya memiliki smartphone. Dengan angka pertumbuhan pengguna internet yang meningkat dari tahun ke tahun, penetrasi perbankan berbasis mobile diharapkan terus bertumbuh.

Loading...