Belum Dipasarkan di Indonesia, Berapa Harga Mobil MPV DFSK Glory 330?

Mobil MPV DFSK Glory - (Youtube: AutoMotoTube)Mobil MPV DFSK Glory - (Youtube: AutoMotoTube)

Mobil-mobil asal Negeri Tirai Bambu, China memang terus melakukan penetrasi terhadap pasar . Setelah Wuling, belum lama ini juga muncul baru bernama DFSK Sokon yang juga sama-sama berasal dari Tiongkok. DFSK alias Dongfeng Sokon telah memasarkan 2 kendaraan secara di Indonesia, yakni mobil untuk niaga DFSK Super Cab dan mobil SUV DFSK Glory 580 yang baru saja meluncur pada Juli 2018 lalu. Keduanya dengan harga yang cukup kompetitif dengan pabrikan-pabrikan lain yang sudah lebih dulu populer di Tanah Air.

Selain kedua model kendaraan tersebut, DFSK sebenarnya masih memiliki berbagai tipe mobil lainnya, antara lain DFSK Glory 370, DFSK Glory 360, dan DFSK Glory 330. Sayangnya ketiga mobil DFSK tersebut masih belum dipasarkan di Indonesia. Tetapi sebelumnya DFSK Glory 330 sempat mencuri perhatian lantaran terlihat lalu-lalang di jalanan Indonesia. Alhasil banyak pihak memprediksi jika PT Sokonindo Automobile selaku agen tunggal pemegang merek DFSK juga bakal memasarkan DFSK Glory 330 di Tanah Air.

Sayangnya hal itu segera dibantah oleh pihak Sokonindo. “Yang MPV itu merupakan bagian dari mobil operasional saja, kami tidak perkenalkan di Indonesia,” kata Permata Islam, GM Marketing PT Sokonindo Automobile, seperti dilansir Otodriver.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu sempat beredar foto penampakan DFSK Glory 330 yang terparkir di depan kantor Kementerian Perindustrian Jakarta. Oleh sebab itu banyak yang berspekulasi mobil MPV ini bakal ikut dirilis di Indonesia. Sayangnya pihak Sokonindo mengungkapkan jika pihaknya belum berencana merilis MPV dalam waktu dekat. “Itu (Glory 360 dan 330) memang kami bawa dari China, tapi tidak kita produksi dan kita pasarkan di Indonesia, untuk saat ini,” katanya.

DFSK Glory 330 sendiri adalah mobil MPV dengan konfigurasi 5 tempat duduk atau 7 seater. Mobil tersebut tersedia dalam varian dengan bakar bensin dan diesel. Pada varian bensin, DFSK Glory 330 mengusung mesin berkubikasi 1.499 cc yang diklaim dapat menyemburkan tenaga 85 kW serta 145 Nm. MPV satu ini disebut-sebut memiliki interior yang mewah dan ruang kabin yang luas. Di Sri Lanka DFSK Glory 330 dijual dengan harga LKR 3.490.000 atau sekitar Rp 291 jutaan jika dikonversikan dalam rupiah.

Loading...