Harga Cuma Rp25 Ribu, Begini Cara Beli Kartu Busway di Indomaret

E-Money Indomaret Card - www.nontunai.comE-Money Indomaret Card - www.nontunai.com

Sejumlah moda umum hingga akses jalan tol kini menggunakan pembayaran cashless (non-tunai). Indomaret Card yang merupakan hasil kerja sama antara Indomaret dan Bank Mandiri juga menyediakan sistem pembayaran non-tunai yang memungkinkan untuk membayar busway (Transjakarta), bayar tol, beli bensin di SPBU , hingga berbelanja di gerai-gerai Indomaret. Adapun kartu Indomaret Card pun cukup murah, hanya Rp25 ribu.

Sebagai salah satu alat pembayaran non-tunai yang dikeluarkan oleh bank nasional, Indomaret Card pun banyak dimanfaatkan oleh para pemudik ketika pulang kampung di saat liburan atau bahkan untuk perjalanan sehari-hari. Dengan menggunakan Indomaret Card, pembayaran Tol Trans Jawa pun menjadi lebih mudah dan praktis.

“Ada lima kartu yang bisa digunakan pemudik, mulai dari e-Money (Mandiri), Brizzi (BRI), Flazz (BCA), Tap Cash (BNI), dan Blink (BTN). Semua kartu itu sudah bisa digunakan untuk pemudik mengisi saldo pembayaran tol sepanjang Trans Jawa,” kata Corporate Communications Department Head PT Marga (Persero) Tbk, Irra Susiyanti, seperti dilansir Tribunnews.

Sementara itu, untuk saldo maksimal pengisian saldo adalah Rp1 juta dengan saldo minimal Rp10 ribu. “Aturan dari BI itu maksimal Rp 1 juta, tapi sebenarnya selain e-Money, pemudik juga memanfaatkan Indomeret Card untuk pembayaran tol Jasa Marga. Secara fungsi sama saja dengan e-Money,” ungkap Corporate Secretary Bank Mandiri Tbk, Rohan Hafas.

Selain untuk pembayaran tol, Indomaret Card juga dapat dipakai untuk membayar Bus Trans (Jakarta, Yogyakarta, dan Solo), kereta KRL, SPBU Pertamina tertentu, membayar tagihan telepon dan listrik, pembayaran secure parking tertentu, hingga pembayaran taksi Blue Bird.

Cara beli Indomaret Card di Indomaret pun cukup mudah, pelanggan tinggal mengisi formulir pendaftaran di gerai Indomaret, melakukan pembelian kartu seharga Rp25.000 dan melakukan top up saldo pertama Rp50.000. Menariknya, Indomaret Card mengusung teknologi contactless (nirsentuh), sehingga memungkinkan transaksi keuangan dilakukan tanpa perlu menggesek kartu pada EDC. Pengisian saldonya bisa dilakukan di gerai Indomaret bertanda khusus, EDC Bank Mandiri di gerai Indomaret, ATM Mandiri, serta Mandiri Internet.

Loading...