Beberapa Merek Mobil Bekas Ini Miliki Harga Jual Yang Paling Stabil

Harga, mobil, bekas, yang, paling, stabil, jual, beli, pembeli, pembelian, kembali, lcgc, turun, drastis, murah, merek, tinggiHarga mobil bekas paling stabil

Pembelian bekas saat ini banyak dijadikan sebagai alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan . Karena selain harganya yang lebih murah, kualitas yang ditawarkan juga masih dalam kondisi yang bagus.

Untuk membeli sebuah mobil bekas, tentunya perlu memperhatikan fungsional dan kapasitas penumpang yang merupakan pertimbangan pertama bagi calon pembeli. Selain itu, pembeli juga menginginkan harga yang relatif murah namun stabil, dalam artian tidak memiliki penurunan harga yang drastis. Hal tersebut bertujuan ketika nantinya mereka akan menjualnya kembali maka tidak akan mengalami banyak kerugian.

Industri otomotif khususnya di pasar mobil bekas beberapa tahun belakangan memang dinilai cukup bergejolak, apalagi hadirnya mobil ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) yang mengambil peran dalam mobil seken di Tanah Air. Low cost green car sendiri adalah mobil harga terjangkau ramah lingkungan punya pasar pembeli berstandar bujet dengan tujuan memiliki mobil yang secara usia masih fit.

Penjualan mobil bekas () sepanjang 2017 lalu tergolong stabil.  Beberapa merek mobil bekas yang harga jualnya dianggap paling stabil, di antaranya Daihatsu Ayla, Datsun GO, Wagon R, Agya, dan Brio.

Berdasarkan data penjualan mobil bekas di Mobil Bekas WTC Mangga Dua, yang merupakan salah satu pusat penjualan mobil bekas terbesar di Indonesia diperoleh bahwa tahun 2017 lalu WTC Mangga Dua berhasil menjual sebanyak 38.376 unit mobil bekas. Jumlah ini dinilai lebih tinggi dari target yang sudah ditetapkan sebelumnya, yakni 35.000 unit.

Jumlah pencapaian pada tahun 2017 lalu tidak jauh berbeda dengan pencapaian pada tahun sebelumnya. Pasalnya, pada tahun 2016, WTC Mangga Dua berhasil melakukan penjualan mobil bekas sebanyak 38.000-an unit.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua menjelaskan untuk model kendaraan yang paling laris adalah Toyota Avanza. Terlebih unit yang tersedia juga cukup banyak jika dibandingkan dengan model lainnya. Untuk harga jualnya sudah turun hingga 15 persen sejak kemunculan Mitsubishi Xpander.

“Yang paling laris masih Toyota Avanza, disusul Daihatsu Xenia, dan Honda Mobilio. Ini juga ikut dipengaruhi dengan adanya taksi online. Tapi untuk kendaraan SUV seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport juga lumayan bagus. Apalagi harga bekasnya untuk yang tahun-tahun muda sudah turun sampai di bawah Rp 250 juta. Bahkan ada yang di bawah Rp200 juta untuk tahun-tahun yang lebih lama,” ucapnya melalui Berita Satu.

Selain Toyota Avanza, berdasarkan hasil jual-beli mobil bekas di jual beli online, yakni Olx, Honda Jazz juga terpilih sebagai mobil yang harga jual kembalinya paling baik. Menurut pihak Olx, lima merek yang paling dicari unit bekasnya di tersebut adalah Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, dan Mitsubishi. Kemudian segmen mobil yang paling dicari adalah MPV, hatchback, sedan, dan SUV.

Loading...