Bebas Biaya, Quipper School Menjadi Platform Digital Guru Dengan Murid

Quipper School - (Sumber: id.techinasia.com)Quipper School - (Sumber: id.techinasia.com)

Didirikan pada 2010, Quipper mulai masuk ke pada 2015. Quipper adalah platform yang mempertemukan guru dan siswa untuk memudahkan proses belajar. Pihak Quipper Indonesia menjelaskan bahwa Quipper telah beroperasi di 6 negara. Selain Indonesia, Quipper juga beroperasi di Inggris, Filipina, Meksiko, Jepang, dan Vietnam.

Salah satu yang disediakan oleh Quipper adalah Quipper School. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari , Quipper akan membantu guru dengan mengadakan pelatihan e-learning menggunakan Quipper School, sebuah layanan kelas online yang dapat digunakan oleh guru dan siswa di seluruh Indonesia tanpa biaya.

Di layanan tersebut, guru dapat menciptakan kelas virtual untuk memberikan pelajaran pada siswa-siswanya. Melalui Quipper School, guru bisa memberikan tugas secara digital. Mereka juga bisa memantau berapa banyak murid yang telah mengumpulkan tugas atau nilai yang didapat oleh para siswa.

Pihak Quipper Indonesia menyebutkan, mereka berusaha untuk menyesuaikan fitur yang ditawarkan dengan masyarakat di mana negara tempatnya beroperasi. Salah satunya terkait . Mereka mengaku, salah satu tantangan terbesar yang mereka hadapi di Indonesia adalah menyesuaikan bahan pelajaran dengan yang berlaku. Ketika berubah, maka pihak Quipper harus menyesuaikan yang mereka miliki.

Selain Quipper School, Quipper juga menyediakan fitur Quipper Video, yang ditujukan untuk murid yang ingin belajar secara mandiri. Berbeda dengan fitur Quipper School yang tersedia secara gratis (tidak perlu membayar biaya apapun), Quipper Video merupakan fitur premium .

Quipper Video merupakan solusi belajar online untuk siswa SMP dan SMA, khususnya dalam persiapan menghadapi UN dan SBMPTN. Dengan materi sesuai kurikulum nasional dan didukung oleh tutor berkualitas, Anda bisa belajar sepuasnya hanya dengan sekali bayar.

Menurut website resminya (video.quipper.com), untuk bisa belajar dengan Quipper Online School di tahun ini, Anda dibebankan biaya sebesar Rp 890.000 untuk paket berlangganan. Biaya tersebut untuk siswa SMP maupun SMA, dan masih berlaku hingga 31 Mei 2018.

Beberapa orang yang telah mencoba Quipper Video mengatakan bahwa mereka merasa terbantu dalam proses belajar, seperti yang dikatakan oleh Galuh Kandyarucita. Ia mengatakan, “Aku merasa terbantu dengan Quipper yang berhasil menemaniku dan mengantarkanku ke universitas impian, ITB.”

Hasil positif tidak saja dirasakan oleh anak, tetapi juga bagi orangtua. “Quipper sangat membantu proses belajar anak saya dengan baik, sehingga dapat memahami materi dan membantu anak meraih cita-cita,” ujar Yulianti Irmasari, salah satu orangtua siswa Quipper School, Yudi Habibie.

Apakah video Quipper gratis? Berdasarkan website resminya, Anda bisa mendapatkan materi gratis dengan menyelesaikan registrasi. Beberapa mata pelajaran yang bisa dipelajari secara cuma-cuma yaitu Fisika, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia dan Ekonomi.

Dalam rangka membantu melaksanakan dan mengembangkan pembelajaran dan pendidikan berbasis teknologi dan komunikasi, baru-baru ini, Quipper Indonesia dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Selatan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

“Kami sangat senang akan penandatanganan MoU ini. Kami percaya bahwa peningkatan pendidikan dapat tercapai bukan hanya dengan penggunaan teknologi semata, tetapi juga dengan kerjasama yang baik antara semua pihak dalam ekosistem pendidikan, termasuk guru, siswa, sekolah dan juga pemerintah seperti dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan,” kata Takuya Homma, Founding Member dan Country Manager Quipper Indonesia.

MoU antara Quipper dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan ditandatangani di SMA Negeri 3 Palembang, Sumatera Selatan oleh Co-Country Manager Quipper Indonesia, Yuta Funase dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Widodo.

Loading...