BB Cushion Kini Jadi Tren, Kapan Wardah Luncurkan Produk Serupa?

Wardah - beauty.grivy.comWardah - beauty.grivy.com

Setelah BB/CC cream, belakangan ini muncul tren baru yang masih diadaptasi dari natural look khas , yakni BB cushion atau cushion. Pada dasarnya formula yang digunakan untuk produk-produk BB cushion hampir sama seperti BB/CC cream dan juga foundation pada umumnya, bedanya BB cushion dikemas lebih kompak mirip seperti compact powder lengkap dengan puff aplikator hingga kaca.

Menurut sebagian wanita yang sudah pernah mencobanya, BB cushion dianggap lebih praktis dan higienis karena dilengkapi puff yang sengaja dirancang untuk memudahkan konsumen saat hendak mengaplikasikannya ke . Cara memakai BB cushion berbeda dari BB cream, konsumen hanya perlu menepuk-nepukkan puff ke kulit . Menariknya aplikator puff BB cushion pada umumnya tak menyerap cushion terlalu banyak, sehingga lebih mudah untuk diratakan dan ditepukkan ke .

Namun karena pada dasarnya BB cushion memang diperuntukkan bagi wanita Korea yang memiliki kulit cenderung kering, maka hasil akhir yang dihasilkan oleh BB cushion pun cenderung dewy atau lembap. Tak heran jika wanita Indonesia yang memiliki jenis kulit cukup bervariasi dan cenderung berminyak terkadang justru mendapatkan hasil akhir yang terlihat sangat mengkilap di wajahnya.

Menurut seorang make-up artist asal Korsel, Vivi Ahn, ternyata ada trik khusus bagi wanita Indonesia saat hendak menggunakan BB cushion. “Memilih cushion yang sesuai untuk wajah memang membutuhkan effort lebih. Apalagi untuk kulit berminyak. Solusinya, ada trik makeup cushion yang harus dipatuhi. Pertama, dimulai dari menggunakan primer, kedua cushion, ketiga powder oil-control. Tahap ketiga ini hanya diaplikasikan di titik wajah yang terlihat lebih glowy, sisanya biarkan terlihat glow natural,” ujar Vivi Ahn, seperti dilansir Fimela.

Di sisi lain, Jamie Yoon yang merupakan make-up artist Sulwhasoo memiliki trik lain untuk penggunaan BB cushion. “Pertama ambil cairan dari cushion lalu tempel di 4 titik wajah, yakni dahi, pipi, dan dagu. Kemudian baurkan dengan cara ditepuk-tepuk. Tak perlu membaur hingga ujung samping dahi dan rahang. Bagian itu bukannya tidak diaplikasikan cushion, namun diterapkan setelahnya dengan cara digeser ke bawah untuk memberi kesan V-line,” ujar Jamie Yoon.

Hingga kini produk BB cushion memang masih didominasi oleh brand-brand kosmetik asal Korea Selatan. Hanya ada beberapa BB cushion non-Korea yang beredar di Indonesia seperti merek Mineral Botanica hingga Maybelline. Sayang brand kosmetik halal ternama seperti Wardah masih belum memiliki produk BB cushion. Masih belum diketahui kapan Wardah akan meluncurkan produk BB cushion. Wardah masih bertahan dengan BB cream-nya yang dengan antara Rp 47 ribu hingga Rp 59 ribuan.

Loading...