Basmi Rayap di Rumah, Harga Jasa Anti-rayap per M2 Cukup Terjangkau

Jasa Anti rayap - antirayap.co.idJasa Anti rayap - antirayap.co.id

Rayap bisa dikatakan merupakan salah satu musuh manusia yang sering menimbulkan kerusakan pada , terutama yang terbuat dari seperti lemari dan kursi. Untuk menanggulangi serangan rayap ini, ada beberapa jasa anti-rayap yang bisa dimanfaatkan dengan kisaran harga mulai Rp7.500 sampai Rp50 ribu per meter persegi, tergantung bagian yang ditangani.

Sekilas, kita mungkin tidak bisa membedakan antara rayap dengan semut. Sebenarnya, untuk bisa membedakan antara kedua binatang tersebut, kita bisa melihat pada bagian pinggang rayap yang jauh lebih lebar dibandingkan semut yang memiliki pinggang sangat langsing. Selain itu, rayap memiliki bentuk yang berwarna creamy, coklat tua kehitaman, dan punya antena yang lurus.

“Rayap terutama memakan kayu dan selulosa, sedangkan semut akan memakan makanan manis maupun dan hewan yang sudah mati,” tulis situs Tribunnews. “Rayap sendiri banyak ditemukan di basement atau struktur bangunan dan dapat dijumpai ketika sudah merusak bangunan, sedangkan semut lebih mudah dijumpai dan terlihat di mana saja.”

Ada beberapa tanda yang bisa menjadi patokan untuk mendeteksi keberadaan rayap di rumah Anda. Pertama, rayap tanah sering membangun jalur penampungan yang biasanya ditemukan di dinding dan yang mengarah ke titik masuk bangunan. Setelah memakan kayu, rayap kayu kering juga sering meninggalkan gundukan kotoran kasar berwarna coklat, dan biasanya bisa ditemukan di bawah kayu yang telah digerogoti.

Untuk menanggulangi serangan rayap ini, Anda bisa menggunakan jasa anti-rayap yang telah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Di Jakarta, ada Termax yang mematok harga atau mulai Rp10.000 sampai Rp50.000 per meter persegi untuk tanah dengan luas kurang dari 100 meter persegi prakonstruksi. Sementara, untuk bangunan pasca-konstruksi, jasa ini menarik mulai Rp25.000 hingga Rp45.000 per meter persegi.

Masih di wilayah yang sama, ada juga PT Mitra Wijaya Kusuma yang mematok harga mulai Rp7.500 per meter persegi untuk pekerjaan kayu prakonstruksi, Rp10.000 per meter persegi untuk permukaan lantai kerja prakonstruksi, dan Rp20.000 per meter persegi untuk bangunan yang menggunakan galian pondasi. Sementara, untuk pasca-konstruksi, harganya mulai Rp10.000 sampai Rp50.000 per meter persegi.

Loading...