Banyak Pilihan & Tarif Murah, Ini Deretan Kost-Kostan Bebas di Malang

Ilustrasi kamar kos kosan - agenproperti.com

kost-kostan di sejumlah daerah memang cukup menjanjikan. Apalagi jika rumah kos dibangun di daerah yang strategis, seperti di daerah dekat kampus, perkantoran, atau niaga. Di Kota misalnya, sudah tak terhitung berapa banyak bangunan kost yang tersebar, mulai dari daerah Soekarno Hatta (Suhat), Dinoyo, Mayjend Panjaitan (Betek), Sigura-Gura, Sumbersari, daerah Kerto-Kertoan, Merjosari, dan masih banyak lagi.

Jenis kost-kostan yang ada di Malang juga cukup banyak, ada yang hanya dikhususkan mahasiswi saja (putri), mahasiswa (putra), kost campur (boleh pria, wanita, maupun pasangan suami istri), kost , hingga kost jam malam 24 jam. Sebagai gambaran, kost di Suhat rata-rata harganya dipatok Rp 500 ribu – Rp 4,5 juta per bulan, kemudian di daerah Terusan Cikampek/Betek dikenai tarif antara Rp 600 ribu – Rp 1,2 juta per bulan, Sigura-Gura antara Rp 220 ribu – Rp 5 juta per bulan, Sumbersari antara Rp 250-450 ribu per bulan, Kerto antara Rp 4-6 jutaan per tahun, dan masih banyak lagi.

kost-kostan di Malang biasanya sangat ditentukan oleh lokasi, , luas kamar, lama , dan faktor-faktor lainnya. “Satu kamar dengan penghuni satu orang, satu tahunnya sebesar Rp 7,5 juta. Kalau dua orang Rp 10 juta. Banyak fasilitasnya, tapi kamar mandi luar. Di sini mayoritas memberlakukan minimal satu tahun,” kata salah satu pemilik kos di daerah Sigura-Gura, Zarroh, seperti dilansir Detik.

Bagi karyawan/karyawati maupun mahasiswa yang sering pulang malam, memilih kost-kostan yang bebas 24 jam memang cukup penting. Pasalnya, dengan demikian mereka memiliki akses keluar-masuk yang lebih mudah tanpa perlu khawatir kesulitan masuk kost.

Di area Kota Malang sendiri ada banyak kost bebas, baik yang khusus putra atau putri saja maupun kost bebas campur, misalnya di daerah Panca Warna Kedungkandang yang biaya sewanya Rp 800 ribu per bulan, lalu di Graha Cendana seharga Rp 600 ribu per bulan, hingga di daerah Klojen yang harga sewanya mulai Rp 300 ribuan saja per bulan. Sebelum memutuskan untuk tinggal di sebuah kos, pastikan untuk mematuhi setiap peraturan, misalnya saja larangan bawa pacar, memperhatikan jam malam, atau sebagainya.

Loading...