Banyak Pilihan, Jasa Hias Kotak Seserahan di Cikini Patok Harga yang Bersaing

Kotak Seserahan - Berbagi CaraKotak Seserahan - Berbagi Cara

Menjelang pernikahan, biasanya jasa hias kotak seserahan banyak diburu oleh para calon mempelai. Jasa hias seserahan tersebut banyak berkembang di kota-kota besar. Di Jakarta misalnya, jasa hias seserahan bisa ditemukan dengan mudah di daerah Cikini, Jatinegara, atau Mayestik yang terletak di Kebayoran Baru.

Sebagian besar calon mempelai umumnya akan berburu kotak seserahan yang sesuai dengan kebutuhan dan selera mereka di sebuah kawasan bernama Cikini Gold Center. Para di Cikini Gold Center sendiri adalah yang sebelumnya berjualan di kolong Stasiun Cikini. Selain menjadi tempat untuk membeli emas dan cincin kawin, di lantai atas dari Cikini Gold Center rupanya banyak tempat atau stand untuk membeli kotak hantaran, menghias mahar, kotak seserahan, dan sebagainya.

Ada beberapa pilihan jasa hias seserahan yang cukup terkenal di Cikini Gold Center, misalnya saja Yayang Parcel, Ibu Sri, Vanita, Station Orange, dan masih banyak lagi. kotak seserahan sekaligus jasa hiasnya cukup . Sebagai contoh, di Yayang Parcel kotak seserahan (isi 4 box dengan 4 macam ukuran) sekitar Rp 125 ribu, kemudian jasa menghias dan isinya antara Rp 35-40 ribuan per kotak. Cukup murah bukan?

jasa hias seserahan semacam ini ternyata cukup marak di berbagai daerah, termasuk Depok. Salah seorang kotak seserahan di Depok, Sofiyah, mengaku dapat meraup omzet hingga Rp 30 juta per bulan. “Saya banyak belajar, mulai dari memperluas pengetahuan saya tentang kerajinan tangan hingga pintar-pintar memilih bahan. Awalnya saya masih belum begitu mengerti dan berbelanja di pasar. Sementara di pasar tidak murah untuk membeli kain dan pita, baru saya tahu lebih enak beli grosir, lebih irit,” jelas Sofie, seperti dilansir Tabloid Bintang.

Selain mempromosikan barang dagangannya secara online, Sofie juga memiliki sebuah toko di kawasan Depok untuk menjangkau konsumen yang masih belum melek internet. “Saya lihat masih jarang yang bisnis begini, di Depok sepertinya malah belum ada. Enggak semua ibu-ibu melek dunia maya, jadi saya coba buat toko. Ternyata banyak yang datang ke toko dan pesan, apalagi yang sering bolak-balik naik angkot dan lihat toko saya yang memang letaknya di pinggir jalan. Banyak pula yang lihat terus menyebarkan dari mulut ke mulut,” ungkapnya.

Dari membuka bisnis kotak seserahan, kini Sofie memiliki beberapa pegawai dan telah melayani pemesanan dari berbagai daerah, termasuk dari Papua. “Sekarang dari seluruh Indonesia sudah pesan, kami bahkan pernah menangani pesanan dari Papua. Sudah beberapa kali pula, walaupun biaya kirimnya mahal mereka tetap mau,” tutupnya.

Loading...