Banyak Pilihan, Harga Sewa Villa di Puncak untuk Rombongan Mulai Rp 150 Ribu

Villa Puncak Cianjur - fjb.kaskus.co.idVilla Puncak Cianjur - fjb.kaskus.co.id

Saat akhir pekan atau musim libur panjang, sejumlah hotel maupun villa di kawasan Puncak, Cianjur, Jawa Barat biasanya akan terisi penuh. Pasalnya banyak dari daerah Ibu yang membawa serta atau rombongan besar untuk berlibur di Puncak sambil refreshing. Meski villa di Puncak pada akhir pekan biasanya lebih mahal, nyatanya hal ini tak menyurutkan niat warga Ibu untuk ke Puncak.

Beberapa hotel bahkan terpaksa menyarankan tamu-tamu yang hendak menginap untuk berpindah ke hotel lainnya yang masih mempunyai kosong. “Alasannya Puncak itu dekat dari Jabodetabek, memiliki hawa pegunungan yang bisa menghilangkan penat dan stres. Ditambah biaya berlibur di kawasan ini, kami rasa cukup terjangkau bagi berbagai kalangan, hotelnya bagus-bagus dan harga sewa vila untuk keluarga cukup murah,” ujar salah satu pengunjung dari Jakarta bernama Edward Simon, seperti dilansir Antara.

Tak hanya penginapan saja yang penuh, jalanan di Jalur Puncak-Bogor pun selalu dilanda macet saat musim liburan maupun akhir pekan. Meski demikian, tampaknya tak pernah jera untuk tetap berkunjung ke puncak. Para pengunjung berharap agar pemerintah bisa segera menjadikan jalur Puncak II sebagai alternatif untuk bepergian ke Puncak.

Selain dikenal berkat nuansa alamnya yang menyenangkan, area Puncak dipilih sebagai destinasi wisata karena terdapat banyak kuliner yang lezat dan menggugah selera. “Segala ada pokoknya di Puncak-Cipanas, termasuk tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, selain menginap. Saya dan keluarga tidak bosan-bosan untuk datang lagi,” bebernya.

Di kawasan Puncak ada banyak villa yang disewakan untuk kaum pendatang. Biasanya villa di sana disewakan secara harian dan ada yang berkonsep layaknya kamar hotel atau ada pula yang disewakan full satu rumah lengkap dengan perabotannya. Harga sewa villa di Puncak untuk rombongan sangat bervariasi. Sebagai referensi, Villa Danau 25 di Cipanas menyediakan 25 kamar dengan kapasitas antara 200-300 orang disewakan dengan per paket Rp 250.000 per orang per malam. Harga tersebut sudah termasuk 3 kali makan, 1 kali snack/coffee break, dan fasilitas lainnya.

Kemudian ada Villa Galaxy Resort yang berkapasitas besar hingga 1.000 orang. Di villa satu ini menyediakan 3 pilihan paket, yakni Paket A dengan harga Rp 250 ribu per orang/malam, Paket B Rp 200 ribu per orang, dan Paket C Rp 150.000. Paket-paket tersebut sudah termasuk 3 kali makan, 2 kali snack, karaoke, kolam renang, dan sebagainya. Bagi yang membawa rombongan 50 orang juga bisa menyewa Villa Venus, ada pula Villa Aldo dengan kapasitas 100 orang, dan masih banyak lagi villa rombongan yang menyediakan fasilitas lengkap di Puncak.

Loading...