Banyak Masyarakat Mulai Berburu Kue Lebaran, Harga Kue Semprit 1 Kg Dijual Mulai Rp 75 Ribuan

Kue Semprit - www.rajakuekering.comKue Semprit - www.rajakuekering.com

Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah sudah semakin dekat. Setiap kali menjelang perayaan , memiliki tradisi untuk berbelanja kue kering. Selain untuk konsumsi pribadi, kue-kue kering yang lezat layaknya nastar, kacang, kastengel, hingga semprit biasanya juga disuguhkan untuk kerabat atau sanak saudara yang datang ke untuk bersilaturahmi. Kue-kue kering tersebut biasanya dibeli di berbagai tempat dalam wujud kemasan toples atau kiloan.

Di kawasan Pasar Jatinegara yang terkenal banyak menjajakan kue-kue kering misalnya, saat ini terpantau sudah mulai dipadati oleh pembeli dari berbagai daerah. Banyak orang memutuskan untuk pergi ke Jatinegara membeli kue kering lantaran harganya dinilai lebih murah dan kuenya pun sangat beragam.

Menurut salah seorang karyawan di Suka Hati, setidaknya terdapat 130 jenis kue kering yang dijual di tokonya. Jumlah tersebut belum termasuk puluhan jenis cemilan lainnya. Kue kering dan camilan tersebut dijual eceran mulai dari ¼ kilogram (kg), ½ kg, hingga 1 kg dengan yang variatif. Adapun untuk kue kering harganya dipatok mulai Rp 130 ribu per 1 kg.

“Ada 130 jenis kue kering. Ada yang biasa, ada yang premium. Yang biasa Rp 130 ribu, yang premium Rp 150 ribu. Itu per kilo. Beli seperempat boleh,” kata salah satu karyawan, Jumat (25/5/2018), seperti dilansir Kumparan.

Tersedia pula kue Lebaran dalam kemasan toples yang harganya juga dihitung kiloan. Sebagai , harga kue semprit 1 kg di Pasar Jatinegara berkisar mulai Rp 80 ribu, kemudian varian lain seperti kuping gajah Rp 60 ribu per kg, keripik kentang Rp 60 ribu/kg, kastengel Rp 120 ribu per kilo, sumpia Rp 76 ribu per kg, sagu keju Rp 105 ribu per kg, dan masih banyak lagi.

Selain membeli di pasar, banyak juga konsumen yang tertarik membeli kue kering melalui situs jual-beli online maupun media sosial. Di situs e-commerce harga kue semprit 1 kg saat ini berkisar mulai Rp 75 ribuan. Dengan mempromosikan usaha kue kering lewat media sosial, kabarnya keuntungan yang didapat bisa mencapai belasan juta . “Kalau lagi ramai, keuntungan per bulannya bisa Rp 10 sampai Rp 12 juta. Tapi kalau biasa, sekitar Rp 8 jutaan saja,” kata salah satu penjual kue kering bernama Kevin.

Loading...