Banyak Ditemukan Pada Skincare Anti-Aging, Harga Retinol Untuk Wajah Cukup Beragam

Ilustrasi: kulit kencang bebas penuaanIlustrasi: kulit kencang bebas penuaan

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan retinol, bukan? Bahan pilihan ini memang sering ditemukan pada skincare anti-aging. Merupakan bentuk Vitamin A yang menyerap langsung hingga ke lapisan terdalam. Retinol memiliki banyak manfaat untuk , terutama untuk mereka yang berusia 30-an.

Retinol bekerja melawan tanda-tanda dengan menstimulasi kemampuan regenerasi sel kulit. Seiring bertambahnya usia, kemampuan sel-sel kulit berkurang, dan retinol inilah yang dapat membantu kulit untuk tetap sehat dengan meningkatkan elemen pembentuk struktur kulit. Pori-pori pun menjadi lebih bersih dan lubangnya tampak lebih mengecil berkat retinol. Plus, retinol juga bisa membuat warna kulit lebih merata, teksturnya lembut dan halus.

Retinol diklaim bisa menstimulasi regenerasi sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit sehingga kulit lebih lembap dan elastis. Selain itu juga digunakan sebagai antioksidan yang ampuh melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang mempercepat proses penuaan.

Menariknya, retinol bekerja secara ampuh untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit, seperti noda hitam, garis-garis halus, kerutan, dan keriput. Memiliki molekul yang sangat kecil sehingga mudah diserap hingga ke lapisan kulit terdalam dan memperbaiki kulit sehingga warnanya lebih rata, bertekstur lembut dan halus. Untuk Anda yang sedang bergelut dengan jerawat, bisa memanfaatkan retinol untuk mengeringkan jerawat dan memudarkan noda bekas jerawat.

Paula’s Choice Resist Intensive Wrinkle-Repair Retinol bisa Anda gunakan jika Anda ingin mencoba merawat dengan retinol. lembut yang diklaim cocok untuk semua jenis kulit. Mengandung perpaduan retinol murni, vitamin serta ekstrak tumbuhan dengan kandungan anti-aging. Membuat kulit lebih halus dan kencang, menghidrasi kulit secara optimal sehingga tampilan kulit lebih muda, serta memudarkan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, kerutan dan keriput.

Kandungan Vitamin C-nya membantu mencerahkan kulit, sedangkan ekstrak kelp dan oat kernel oil-nya melembutkan dan mengurangi risiko iritasi. Tekstur serumnya sangat ringan, jadi mudah diserap kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Untuk kemasan 30ml, produk ini dijual dengan Rp500 ribuan.

Selain Paula’s Choice Resist Intensive Wrinkle-Repair Retinol Serum, Neutrogena Rapid Wrinkle Repair Regenerating Cream juga bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan kulit wajah Anda. “Krim ini membantu meregenerasi kulit kamu sehingga tampil lebih muda dan bersinar hanya dalam waktu seminggu,” demikian dilansir Buka Review.

Mengandung hyaluronic acid dan Accelerated Retinol SA konsentrasi tinggi yang diserap kulit sangat cepat dan efektif. Hasilnya, kulit diklaim lebih halus dan cerah, teksturnya lebih kenyal, garis-garis halus dan keriput, termasuk keriput yang dalam dan crow’s feet pun hilang. Produk yang satu ini dijual Rp400 ribu untuk ukuran 1,7 oz.

Saat menggunakan retinol, terutama bagi yang baru pertama kali, wajar kalau kulit terasa lebih kering dari biasanya, sedikit mengelupas, dan sedikit merah. Namun, jika masih dalam kategori wajar, reaksi-reaksi tersebut memang merupakan bagian dari proses kerja retinol. Biasanya setelah 2-3 minggu pemakaian, kulit mulai beradaptasi dan toleransi akan retinolnya pun semakin meningkat.

Loading...