Banyak Dipakai untuk Plafon & Partisi, Ini Harga GRC per Lembar 2018

GRC per Lembar - www.bukalapak.comGRC per Lembar - www.bukalapak.com

Pembuatan plafon atau partisi suatu kini tak melulu mengandalkan seperti triplek. Beberapa orang sudah melirik lain seperti GRC board atau gypsum. Dibandingkan triplek, GRC dinilai lebih murah dan bagus. Terlebih karena GRC per lembar juga relatif terjangkau.

GRC board sendiri merupakan singkatan dari GRC board (Glass-fiber Reinforced Cement). Material ini adalah papan semen fiber-glass yang diklaim ringan, tahan kelembapan, dan tidak mudah lapuk. Menariknya, GRC board juga disebut-sebut tidak dapat terbakar, baik untuk sistem partisi yang memerlukan ketahanan benturan yang tinggi dan ketahanan terhadap api.

“Saat ini serat fibersemen atau GRC board lebih banyak digunakan oleh masyarakat. Sebabnya, material ini lebih murah dibanding triplek. Di , GRC board untuk plafon adalah 60 cm x 120 cm dan 122 cm x 244 cm dengan ketebalan standar 4 mm,” demikian seperti dilansir .com.

Di pasaran biasanya GRC board tersedia dalam berbagai ukuran ketebalan dan per lembar. Harga GRC per lembar tahun 2018 ini cukup variatif. Sebagai contoh, GRC atau versaboard ukuran 1,2 x 2,4 meter dengan tebal 4 mm dibanderol dengan harga mulai Rp 58 ribu sampai Rp 70 ribu per lembar, lalu untuk yang tebalnya 6 mm harganya Rp 98 ribu per lembar, dan yang tebal 9 mm dibanderol seharga Rp 133 ribu per lembar.

“Karakteristik GRC board yang kuat dan tahan terhadap jamur dan rayap tidak hanya membuat bangunan yang berkualitas tetapi juga memastikan bangunan yang tahan lama dan mudah perawatannya. Permukaan GRC board yang halus dan datar, memudahkan finishing, dapat langsung dicat tanpa harus diplamir. GRC board mudah dalam penanganan dan penggunaannya, sehingga dapat mempercepat pemasangan,” kata salah satu penjual GRC.

GRC board ini cukup ideal untuk sistem partisi kedap suara. Oleh sebab itu, GRC board kerap dipakai untuk partisi plafon luar dan dalam, serta daerah yang terlindung pada gedung perkantoran, pabrik, , sekolah, perumahan, dan sebagainya.

Loading...