Banyak Dipakai untuk Atap atau Plafon, Harga Harplek per Lembar Dibanderol Terjangkau

Atap/Plafon - infobisnisproperti.com

Atap bergelombang atau yang kerap disebut harplek adalah sejenis atap fiber semen yang terbuat dari asbes berbentuk gelombang. Di Indonesia ada beberapa merek harplek yang cukup terkenal dan banyak digunakan oleh masyarakat, yakni Djabesmen dan Harflex. Karena begitu legendarisnya merk Harflex, hampir setiap orang menyebut atap bergelombang semacam ini dengan sebutan ‘harplek’. Harplek biasanya per lembar dalam berbagai dan jenis.

Adapun untuk merek Harflex terdiri dari berbagai varian, yakni Harflex sirap, Harflex genteng, Harflex super, Harflex mini 14, hingga Harflex mini 11. Harflex tersedia dalam berbagai pilihan ukuran mulai dari 150 x 80 x 0,35 cm hingga 300 x 105 x 0,4 cm. Harflex per lembar dijual pada kisaran Rp 31 ribu hingga Rp 84.500. Sementara itu harplek merek Djabesmen berkisar antara Rp 47.500 hingga Rp 83.500 per lembar.

Atap Harflex diklaim terbuat dari material semen terbaik yang diperkuat dengan serat mineral impor dan diproses dengan teknologi canggih. Atap Harflex disebut-sebut kuat, tidak mudah terbakar, dan tahan terhadap rayap. Oleh sebab itu Harflex banyak dipakai sebagai plafon atau atap pada gedung, , kandang ternak, atap pabrik, dan keperluan lainnya.

Produk atap heritage besutan PT Bakrie Building Industries ini bahkan disebut-sebut telah 3 kali meraih penghargaan Top Brand Award 2017. Harflex menyabet gelar atap fiber semen terbaik di Indonesia. CEO PT Bakrie Building Industries (BBI), Yogi Pratomo Widhiarto menegaskan hal ini adalah bukti jika perusahaan terus berupa meningkatkan kualitas produk yang dipasarkan. “Semoga market share-nya terus naik dan tetap menjadi brand nasional,” kata Yogi, seperti dilansir Viva.

Produk legendaris yang telah dibuat sejak tahun 1976 silam ini sejak awal kemunculannya memang sudah diprediksi dapat bertahan di Indonesia. Prestasi yang berhasil diraih oleh Harflex ini menurut Yogi tidak terlepas dari peran para distributor, retailer, dan pelanggan setia Harflex.

Hingga kini market share terbesar Harflex adalah pada sektor atap perumahan dan kelas menengah. “Nantinya tidak hanya ke menengah bawah, tapi perumahan menengah ke atas, dan membuat berbagai model atap lainnya,” pungkas Yogi.

Loading...