Banyak Dipakai Campuran Adonan Kue, Harga Coklat Bubuk Tulip Bordeaux Capai Ratusan Ribu Rupiah

Coklat Bubuk Tulip Bordeaux - www.tokopedia.comCoklat Bubuk Tulip Bordeaux - www.tokopedia.com

Dalam baking, penggunaan coklat bubuk atau cocoa powder sangat lumrah dilakukan saat hendak membuat atau cake dengan rasa cokelat yang nikmat. Agar bisa memperoleh hasil dan rasa yang enak, maka dibutuhkan coklat bubuk yang berkualitas pula. Saat ini ada banyak merk coklat bubuk yang bagus di , misalnya saja Van Houten, Bensdorp, hingga merek Tulip. Coklat-coklat bubuk tersebut kerap digunakan sebagai campuran adonan hingga diolah menjadi yang menggugah selera.

Brand Tulip misalnya, menawarkan beberapa chocolate powder atau bubuk cokelat, antara lain Tulip Bordeaux, Tulip Burgundy, dan Tulip Noir. Perbedaan dari masing-masing adalah warna bubuk cokelat, kadar lemak, dan tentunya .

Coklat bubuk Tulip Bordeaux mengandung 22-24% lemak dengan warna bubuk cocoa cokelat gelap. Harga coklat bubuk Tulip Bordeaux 2,5 kg sekitar Rp 325 ribuan hingga Rp 596.500 untuk kemasan 2 x 2,5 kg. “Merupakan jenis cokelat bubuk dengan komposisi 100% bubuk kokoa asli. Dengan warna cokelat gelap, ini memiliki kadar lemak cokelat yang tinggi dan cocok untuk digunakan sebagai campuran adonan seperti brownies dan aneka bolu, dekorasi kue ulang tahun dan taburan pada tiramisu,” kata salah satu penjual coklat bubuk Tulip.

Sementara itu Tulip Burgundy mengusung warna bubuk cokelat kemerahan dengan kandungan 10-12% lemak. Harga coklat bubuk Tulip Burgundy Rp 545 ribuan. “Dengan kadar lemak cokelat yang rendah, cokelat bubuk  Tulip Burgundy bisa digunakan sebagai campuran adonan, dekorasi dan taburan pada aneka cake. Dengan warna cokelat muda yang cantik, Tulip Burgundy akan mempercantik tampilan kue dan aneka pastry yang Anda buat,” sambungnya.

Dan yang terakhir, varian Tulip Noir adalah coklat bubuk yang warnanya paling gelap dan nyaris kehitaman. Tulip Noir juga memiliki kadar lemak yang rendah, hanya sekitar 10-12% saja. Varian coklat bubuk Tulip Noir adalah varian yang harganya termahal, bisa mencapai Rp 639 ribuan per kemasan isi 2 x 2,5 kg. Produk coklat bubuk Tulip ini bisa didapatkan lewat toko-toko kue terdekat.

Loading...