Banyak Dipakai Bahan Mukena, Kain Polino per Meter Dijual Mulai Harga Rp 10 Ribuan

Kain Polino - www.tokopedia.comKain Polino - www.tokopedia.com

kain untuk membuat sangat beragam, tak hanya melulu kain jenis katun saja. Saat ini sejumlah pemilik bisnis konveksi pun menggunakan layaknya kain balotelli, kain paris, polyester, hingga kain polino. Kain polino sendiri dikenal memiliki ciri-ciri tekstur kain yang terasa lembut dan tidak panas ketika dipakai. Tak heran jika kain polino kerap dipakai sebagai mukena atau rukuh, kemeja, baju koko, kerudung atau hijab, baju ihram, dan masih banyak lagi. kain polino pun relatif terjangkau.

Kain polino silk biasanya eceran per meter atau per 1 roll (gulungan). Adapun harga kain polino per meter di saat ini sekitar Rp 10 ribuan hingga Rp 20 ribuan dengan lebar kain 1,2 meter. Harga kain polino per meter yang berlaku di setiap tempat kemungkinan bisa saja berbeda-beda. Kain polino termasuk jenis bahan sandang yang cukup mudah ditemui di sejumlah toko kain.

Tak cukup sampai di situ, menurut pedagang pakaian di Pasar Tanah Abang, kabarnya mukena yang paling banyak dicari adalah mukena dari bahan katun Paris, katun polino, dan juga parasut. “Kalau untuk mukena sih, di sini orang masih banyak carinya mukena bahan katun paris, katun polino, dan parasut. Dengan hiasan aksen bordiran bunga, dan warna-warna pastel kayak pink, mint, ungu, biru langit, putih juga masih banyak yang cari,” kata salah satu staf toko Abang Adek, seperti dilansir Okezone.

Lebih lanjut staf yang enggan disebutkan namanya tersebut mengatakan bahwa mukena berbahan katun Paris dan katun polino menjadi favorit lantaran dinilai nyaman, tidak panas, dan tidak menerawang ketika dikenakan. Sedangkan untuk mukena yang dari bahan parasut pun disukai karena sifatnya yang ringan, kecil, mudah dilipat, dan tidak memakan tempat, sehingga cocok untuk dibawa traveling atau bepergian ke manapun.

“Mukena katun Paris yang paling premium, harganya Rp 275.000 itu sudah sama tasnya juga. Kalau yang katun polino mulai dari Rp 135.000 sampai Rp 175.000. Dilihatnya tergantung dari bordiran, semakin banyak bordirannya semakin mahal. Untuk mukena parasut, murah sih karena cuma Rp 80.000 dan paling mahal hanya Rp 110.000 karena pakai sajadah dan ada bordirannya,” tandasnya.

Loading...