Banyak Dijual Secara Online, Madu Angkak Gold Dijual Seharga Rp 65 ribuan

harga, madu, angkak, gold, di, pasaran, merek, jenis, bahan, herbal, demam, berdarah, alami, Rp 65 ribuan, 350 gram, ukuran, dokter, minum, istirahat, air, aspirin, paracetamol, online, apotekMadu dituangkan ke dalam wadah

-jenis yang di sudah beragam dan jenisnya. Salah satunya adalah Angkak Gold. itu dinilai merupakan hasil formulasi berbagai pilihan bahan herbal di antaranya sari kurma, angkak, jambu biji merah, glukosa, fruktosa, dan pilihan herbal lainnya.

Madu Angkak Gold banyak dipercaya sebagai salah satu produk dengan bahan yang bisa membantu proses penyembuhan bagi penderita demam berdarah. Madu itu dianggap dapat meningkatkan trombosit. Di situs online, banyak yang sudah menjual Madu Angkak Gold. Harganya sekitar Rp 65 ribuan untuk ukuran 350 gram. Tetapi, mungkin juga Anda bisa membelinya secara offline, seperti di apotek.

Apabila dikonsumsi, Anda mungkin akan merasakan teksturnya yang kental dan berserat disertai dengan adanya bulir biji jambu bijinya. Untuk saran penggunaan, apabila digunakan sebagai pencegahan, Anda bisa meminum 3×1 sendok makan sehari. Jika Anda gunakan sebagai , dapat dikonsumsi 3×2 sendok makan. Tetapi, jika Anda masih ragu, bisa berkonsultasi dulu dengan dokter.

Mengenai anggapan banyak orang yang mengatakan bahwa bahan Madu Angkak Gold, yaitu angkak sendiri, yang dipercaya bisa mengatasi demam berdarah, menurut dokter, hal tersebut tidak dibenarkan.

“Mitos-mitos yang terjadi di beberapa orang seperti meminum angkak adalah salah, karena tidak adanya takaran dosis dari pemakaian angkak itu sendiri,” terang dr Ferawati Lie ahli khusus GSK Healthcare Indonesia.

Mungkin tidak masalah minum angkak pada saat terkena demam berdarah dengue (DBD), tapi hendaknya berkonsultasi dulu ke dokter. “Jangan percaya mitos-mitos lagi, namun kepada informasi yang jelas,” pesan dr Lie.

Tetapi, pendapat lain datang dari dr Hardhi Pranata, SpS yang percaya dengan pengobatan herbal, walaupun mungkin belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa angkak dapat menaikkan trombosit. Namun, ada penelitian yang mengatakan bahwa angkak mempunyai efek untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida.

Namun dr Hardhi memperingatkan bahwa tidak semua orang bisa mengonsumsi air rebusan angkak. Untuk beberapa orang yang sedang mengonsumsi obat aspirin, ginko-biloba, obat anti agregasi trombosit atau cenderung mengalami pendarahan (bleeding) tidak boleh sama sekali mengonsumsi angkak. Karena hal ini justru bisa memicu terjadinya perdarahan yang lebih parah.

Pada pasien demam berdarah, dr Lie menyarankan agar minum banyak air dan istirahat. Hal ini diharapkan bisa mengimbangi proses penyembuhan. Konsumsi air dalam jumlah cukup bisa mencegah dehidrasi yang dapat membuat pembuluh darah mengecil (shock) sehingga bisa berakibat fatal.

“World Health Organization (WHO) menyarankan jika terjadi demam pada DBD maka obat yang tepat adalah pemberian paracetamol,” tutur dr Lie. Kemudian, ia menambahkan bahwa pemakaian obat seperti ibuprofen dan aspirin tidak disarankan oleh WHO karena menyebabkan meningkatnya risiko gangguan lambung dan pendarahan.

Loading...