Banyak Dijual Online, Harga Lampu Fog Lamp Avanza Original Rp 500 Ribuan

Foglamp Lampu Kabut Bumper Asli Original All New Avanza - www.tokopedia.com

Setiap keluaran terbaru pada umumnya sudah dilengkapi dengan kabut alias fog lamp, tak terkecuali dengan Avanza. Namun pada kondisi tertentu bisa saja fog lamp bawaan Avanza mengalami kerusakan, pecah karena terbentur, atau sebagainya. Tak perlu khawatir, sebab sudah banyak yang menjual part atau suku cadang asli Avanza, termasuk aksesoris fog lamp. lampu fog lamp Avanza dijual bervariasi, tergantung kualitasnya.

Adapun untuk lampu fog lamp Avanza original harganya memang cukup , bisa mencapai Rp 550 ribu per buah. Harga tersebut belum termasuk switch, kabel set, dan relay. Sedangkan untuk bagian bohlam tipe H16 fog lamp Avanza harganya berkisar Rp 62 ribuan. Foglamp ini kabarnya cocok untuk All New Avanza tahun 2011-2015, Veloz tahun 2011-2017, Grand Avanza 2015-2017, Agya, hingga Rush New 2015-2017.

Keberadaan fog lamp pada mobil sendiri memang cukup penting. Namun banyak orang yang tidak paham dengan kegunaan sesungguhnya dari lampu kabut. Bahkan sering ada pengendara mobil yang justru menyalakan lampu kabut pada malam hari dengan santainya. Padahal ini salah kaprah.

Yang lebih konyol lagi, aksesoris lampu yang belakangan sedang , yaitu daytime running lights (DRL) juga turut dinyalakan dengan lampu kabu dan lampu utama pada malam hari. Akhirnya pengendara mobil yang ada di depannya akan dibuat silau dengan lampu yang gemerlap tersebut. Bahkan efeknya juga bisa sangat berbahaya jika berpapasan dengan kendaraan lain dari arah yang berlawanan.

Beberapa waktu lalu Ditlantas Polda Jatim juga sempat menuliskan lewat Facebook tentang pemahaman banyak orang yang salah terhadap fog lamp. “Misalnya menjelang petang, lampu utama tidak dinyalakan. Gantinya dengan menghidupkan lampu senja berikut lampu kabut. Salah kaprah,” demikian tulisnya.

Pihak kepolisian menyebutkan bahwa waktu yang tepat untuk menyalakan fog lam adalah saat sedang turun hujan lebat, terutama di malam hari, atau ketika jalanan sedang berkabut. Pasalnya cahaya dari fog lamp cenderung terfokus ke satu arah dibandingkan cahaya dari lampu utama (head lamp) yang lebih menyebar jauh ke arah depan.

Loading...