Banyak Dijual di Pusat Perbelanjaan, Berapa Harga Yakult Eceran?

Harga Yakult - topindinews.comHarga Yakult - topindinews.com

Hampir semua orang mungkin sudah pernah mendengar soal Yakult. yang diklaim memiliki banyak untuk kesehatan pencernaan ini memang sudah ada sejak bertahun-tahun silam dan menjelma sebagai salah satu minuman masyarakat di Indonesia. Yakult selama ini konsisten diproduksi dalam botol isi 65 ml yang eceran isi 5 botol dalam 1 pack dengan relatif terjangkau.

Yakult eceran biasanya bukan dijual per botol, melainkan langsung per pack isi 5 pcs atau 5 botol kecil masing-masing berisi 65 ml. Adapun harga Yakult eceran di sejumlah minimarket layaknya Indomaret, Alfamart, atau Alfamidi Rp 9.000 per pack. Namun ada juga beberapa distributor yang langsung menjual Yakult dalam jumlah besar seperti 1 ball atau 1 dus untuk toko-toko besar.

Selama ini mungkin banyak konsumen yang penasaran mengapa Yakult tak pernah dikemas dalam botol yang berukuran lebih besar. Ternyata ada alasan tersendiri terkait hal tersebut. “Yakult dengan 65 ml sudah berisi lebih dari 6,5 miliar bakteri baik Lactobacillus casei Shirota strain yang bermanfaat untuk tubuh,” demikian penjelasan pihak Yakult, seperti dilansir Tribunnews.

“Yakult diharapkan diminum dalam sekali waktu/satu tegukan, sehingga meminimalkan terjadinya kontaminasi silang dari luar ke dalam , maka tutup botolnya pun didesain menggunakan alumunium foil agar bisa langsung dihabiskan dalam sekali waktu,” sambungnya.

“Ketiga, Yakult dibuat 1 pack isi 5 botol tujuannya adalah diminum oleh semua anggota keluarga, karena minum yang disarankan adalah diminum secara rutin setiap hari, 1 botol/hari dan agar mudah jika ingin dibawa bepergian,” tandas pihak Yakult.

PT Yakult Indonesia Persada (YIP) selaku produsen Yakult di Tanah Air mengaku menerapkan standar pabrik ISO 22.000:2005 seperti yang berlaku di seluruh dunia. Hingga kini PT YIP sudah mempunyai 2 pabrik yang masing-masing berlokasi di Desa Pasawahan, Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, seluas 5 hektare dan di Ngoro Industrial Park, Mojokerto, Jawa Tumur, seluas 5,25 hektare.

“Kedua pabrik tersebut berlokasi di kaki gunung dengan dan kuantitas air yang telah teruji sehingga menjamin kelangsungan produksi,” jelas Director Marketing Communication & Commercial PT YIP, Antonius Nababan.

Loading...