Banyak Diburu Fans di Indonesia, Harga Lightstick BTS Ver 3 di Korea Rp 427 Ribuan

Lightstick BTS Ver 3 - kpopcloud.comLightstick BTS Ver 3 - kpopcloud.com

Boyband dan girlband K-Pop baru asal Negeri Ginseng memang terus bermunculan. Dari sekian banyak boyband dan girlband asal Korea Selatan, kalangan di kini tengah tergila-gila dengan grup seperti Blackpink, EXO, hingga Bangtan Boys (BTS). Tak heran jika official merchandise atau dari boyband dan girlband tersebut banyak diburu oleh fans di Tanah Air.

Tiap grup biasanya memiliki merchandise resmi yang bervariasi, mulai dari yang paling sederhana seperti keychain (gantungan kunci), pin, hingga lightstick. Light stick ini fungsinya untuk menyemarakkan konser sang boyband atau girlband di suatu venue. Bahkan tak jarang ribuan fans dalam venue akan bergerak kompak membentuk huruf inisial dari sang grup dengan bantuan lightstick tersebut.

Selain dari penjualan album dan tour, merchandise juga menjadi pemasukan utama dari sang grup. Di Indonesia sendiri pernak-pernik milik boyband EXO dan BTS yang paling banyak digemari. Menurut salah satu penjualan merchandise K-Pop, Whycut Kpop Store, segala pernak-pernik tentang BTS dan EXO menjadi yang paling laris di Indonesia.

Dari 8 toko Whycut Kpop Store yang tersebar di Jakarta, Padang, Bandung, Bogor, Depok, Cibubur, Tangerang, dan Karawang, seluruh berbau EXO dan BTS kabarnya laris manis. “Bukan sengaja, sih kak kita jualan -barang BTS dan EXO semua, tapi karena minat penggemar EXO dan BTS lebih tinggi dari pada penggemar lainnya. Fansnya kan kebanyakan anak sekolah sama kuliahan, jadi mereka royal trus lebih sering ,” kata pegawai bernama Rino, seperti dilansir Kumparan.

Terlebih dibanding grup K-Pop lainnya memang BTS dan EXO lebih sering merilis pernak-pernik resmi. “Kalau BTS dan EXO banyak barang mereka yang bisa kita jual, soalnya dari sana (agensi) juga sering banyak barang baru. Kalau kayak artis lain kan jarang tuh jadi biasanya kita cuma barang-barang yang sering mereka pakai aja kayak topi terus baju konser,” bebernya.

Adapun untuk BTS sendiri memiliki 3 versi lightstick, untuk lighstick Army Bomb ver 1 dijual dengan harga sekitar Rp 493 ribuan di Indonesia, sedangkan version 2 sekitar Rp 350 ribuan. Di official store BTS sendiri lightstick generasi pertama dan kedua tampaknya sudah tak dijual lagi, hanya ada yang terbaru, yakni ver 3. Lightstick BTS ver 3 di Korea Selatan sana dijual dengan harga 33000 won (USD 29,40) atau jika dikurskan ke sekitar Rp 427 ribuan.

Loading...