Banyak Cetak Prestasi, Biaya Pendaftaran Pesantren Assyifa Subang 2018 Rp 450 Ribu

Pondok Pesantren Assyifa Subang - sahabatcyber2.blogspot.co.idPondok Pesantren Assyifa Subang - sahabatcyber2.blogspot.co.id

Assyifa Subang termasuk salah satu Islami yang menawarkan terbaik di Jawa Barat. As-Syifa Boarding School menawarkan 2 jenjang , yakni SMP-IT dan SMA-IT. Tahun 2018 ini Ponpes Assyifa telah membuka penerimaan murid baru (PMB) dengan yang dibuka sejak 15 Oktober – 31 Desember 2017 lalu, kemudian dilanjutkan dengan Tes Non , Tes , dan Pengumuman Kelulusan yang dilakukan pada bulan Januari dan Februari 2018.

Untuk mendaftar masuk Pondok Pesantren Assyifa Subang, calon siswa diminta mengikut tes terlebih dahulu dan membayar pendaftaran sebesar Rp 450 ribu. Sayangnya untuk biaya pendidikan di Pondok Pesantren Assyifa masih menampilkan data dari tahun ajaran 2017 lalu. Total biaya SMPIT As-Syifa untuk putra Rp 18.231.000, putri Rp 18.356.000. Sedangkan untuk SMAIT siswa putra biayanya Rp 19.187.000 dan putri Rp 19.372.000.

Adapun iuran bulanan SMPIT As-Syifa Rp 1.550.000 dan SMAIT iurannya Rp 1.580.000 per bulan. Biaya tersebut sudah meliputi keasramaan, uang makan, laundry, kesehatan (klinik), laboratorium, dan dana POMG.

Pondok Pesantren Assyifa sendiri diketahui telah banyak mencetak prestasi yang membanggakan di berbagai bidang. Misalnya saja pada beberapa tahun lalu As-Syifa berhasil meraih nilai UN tertinggi se-Kabupaten Subang untuk tingkat SMA, dan sederet prestasi lainnya.

“Selain prestasi yang tak kalah penting lagi adalah adanya kenyataan bahwasanya saat ini pesantren telah menjadi alternatif untuk mengobati kegalauan orang tua terhadap kondisi lingkungan yang semakin mengerikan,” kata Ketua Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah Subang, Abdullah Muaz SPd.I, M.S., seperti dilansir Pikiran Rakyat.

Selain menerapkan kurikulum nasional 2013, Pondok Pesantren Assyifa juga menerapkan kurikulum keislaman seperti Tahsin/Tahfizh, Ulum Syar’iyyah, Bahasa Arab, dan Halaqoh Pembinaan Karakter. Di As-Syifa Boarding School tersedia beragam fasilitas penunjang pendidikan seperti sekolah putra-putri yang terpisah, asrama, laboratorium IPA, lab bahasa, lab komputer, lab multimedia, perpustakaan, internet, masjid, aula, gelanggang olahraga, klinik, dapur, mini market, pujasera, guest house, dan masih banyak lagi sarana pendukung lainnya.

Loading...